by

Griezmann Borong Gol Prancis Kala Jamu Finlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Tim nasional Prancis meraih hasil positif dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Menghadapi sesama wakil Grup D, Finlandia, di Parc Olympique Lyonnais pada Rabu, 8 September 2021, Les Blues menang dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Prancis diborong oleh Antoine Griezmann. Gol-gol pemain yang baru saja kembali berseragam Atletico Madrid itu terjadi di menit ke-25 dan 53.

Kemenangan ini memberi Prancis tambahan tiga angka. Prancis kini mengemas total 12 poin dari enam pertandingan dan masih bercokol di puncak klasemen Grup D. Sementara itu Finlandia masih tertahandi posisi keempat.

Gol pertama Prancis berlawan dari kecerdikan Karim Benzema. Pemain Real Madrid itu memberikan umpan manja kepada Griezmann. Dengan tenang Grizi mengecok bek lawan sebelum menggetarkan gawang lawan.

Sementara itu gol kedua bermula dari umpan silang Dubois yang sempat berbelok arah. Bola kemudian disambut Griezmann dengan sepakan keras ke sisi kiri gawang Finlandia yang dijaga Lukas Hradecky.

Bagi Griezmann gol ini sangat penting. Ini menjadi semacam stimulus untuk mengembalikan kepercayaan dirinya usai dipulangkan Barcelona.

Sebelumnya presiden Barca, Joan Laporta mengatakan Griezmann tak lagi menjadi bagian dari rencana masa depan klub.

“Dia bukanlah pemain yang kami butuhkan,” tegas Laporta.

Griezmann hanya menjalani dua musim yang sulit di Camp Nou. Menurut, Laporta situasi yang terjadi belakangan Ini tidak kondusif untuk mempertahankan pemain tersebut.

“Saya kira dia bisa memberikan sesuatu yang lebih, namun situasinya saat itu rumit. Mungkin dia tidak cocok dalam sistem Barca,” tegasnya.

Laporta tidak menyangsikan profesionalisme pemain tersebut. Ia mengakui Griezmann adalah pribadi yang baik, entah di dalam maupun di luar lapangan. Ia juga pernah memberikan kontribusi penting dalam gol-gol di saat-saat krusial.

“Sikapnya selalu tepat, sangat hidup. Musim lalu, dia mencetak sejumlah gol, terutama di Copa del Rey,” pungkas Laporta.

Susunan pemain Prancis versus Finlandia:

Prancis (3-4-3): Hugo Lloris; Kurt Zouma, Raphael Varane, Presnel Kimpembe (90′ Clement Lenglet); Leo Dubois (68′ Nordi Mukiele), Paul Pogba, Adrien Rabiot, Theo Hernandez; Anthony Martial (80′ Wissam Ben Yedder), Antoine Griezmann (90′ Aurelien Tchouameni), Karim Benzema.

Finlandia (5-3-2): Lukas Hradecky; Nikolai Alho (80′ Jukka Raitala), Leo Vaisanen, Paulus Arajuuri, Daniel O’Shaughnessy, Jere Uronen (62′ Pyry Soiri); Urho Nissila (73′ Kaan Kairinen), Rasmus Schuller (62′ Onni Valakari), Glen Kamara; Joel Pohjanpalo (73′ Fredrik Jensen), Teemu Pukki.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *