by

Duel Chelsea Kontra Manchester United Berakhir Sama Kuat

Pertandingan antara Chelsea menghadapi Manchester United berakhir sama kuat. Duel yang digelar di Stamford Bridge pada Minggu, 28 November 2021 berkesudahan dengan skor 1-1.

Kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor kaca mata. Sebagai tim tamu, United akhirnya mampu membungkam tuan rumah di awal babak kedua. Berawal dari serangan balik cepat Setan Merah berhasil membobol gawang tuan rumah melalui Jadon Sancho.

Perjuangan Chelsea untuk menyamakan kedudukan baru berbuah manis di menit ke-67. Berawal dari pelanggaran Aaron Wan-Bissaka pada thiago Silva di kotak terlarang, wasit kemudian menunjuk titik putih.

Jorginho yang menjadi eksekutor sukses memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyamakan kedudukan.

Performa Timo Werner di laga ini mendapat kritikan dari mantan pemain depan Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink. Ia menilai pemain asal Jerman itu bermain buruk baik saat memegang bola atau pun tanpa bola.

“Buruk. Buruk saat membawa bola, atau tanpa bola, Dengan kemampuan larinya biasanya dia sangat berbahaya,” beber Hasselbaink.

Mantan pemain timnas Inggris itu menegaskan betapa penting peran Werner. Statusnya sebagai pemain bernomor sembilan menuntutnya untuk menciptakan peluang dan membuat gol.

“Pada akhirnya Anda adalah nomor sembilan, Anda akan dinilai berdasarkan peluang yang Anda dapatkan dan apa yang Anda lakukan dengannya. Itu tidak cukup baik, dia harusnya mencetak satu gol dari dua peluang. Dalam hal lain, dia harusnya menendang dengan kaki kanan tapi dia malah menendang dengan kaki kiri. Dia harusnya mencetak gol.”

“Dia terus kehilangan peluang-peluang besar, ketika skor 0-0, atau 1-0 atau 1-1, dia harusnya tak melakukannya lagi,” tegasnya.

Susunan Pemain Chelsea versus Manchester United:

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Marcos Alonso (Mason Mount 78′); Hakim Ziyech, Callum Hudson-Odoi (Christian Pulisic 78′), Timo Werner (Romelu Lukaku 82′).

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Eric Bailly, Alex Telles; Fred, Nemanja Matic, Scott McTominay; Marcus Rashford (Jesse Lingard 77′), Bruno Fernandes (Donny van de Beek 89′), Jadon Sancho (Cristiano Ronaldo 64′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *