by

Barcelona Tekuk Villarreal 3-1

Barcelona berhasil memetik kemenangan di pekan ke-15 LaLiga Spanyol. Menghadapi Villarreal di Estadio de la Ceramica pada Minggu, 28 November 2021, Barca menang dengan skor 3-1.

Tiga gol Barcelona dicetak oleh Frankie de Jong di menit ke-48, Memphis Depay di menit ke-88, dan Philippe Coutinho di menit ke-90+4. Sementara itu, satu-satunya gol Villarreal dicetak oleh Samuel Chuwueze di menit ke-76.

Kemenangan ini sangat penting bagi Barcelona yang baru ditangani Xavi Hernandez. Tambahan tiga angka Barcelona kini naik ke peringkat ketujuh dengan raihan total 23 poin dari 14 pertandingan. Sementara itu, Villarreal tertahan di posisi ke-12.

Xavi mengatakan kemenangan di laga ini tidak lepas dari faktor keberuntungan. Pasalnya Barce berada dalam tekanan sepanjang pertandingan.

“Kami tidak mendominasi permainan seperti yang kami harapkan, tetapi kami bermain melawan tim yang hebat,” beber Xavi.

Mantan pemain timnas Spanyol itu mengakui Villarreal tidak seharusnya kalah. Selain menguasai pertandingan, tuan rumah juga menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

“Kami beruntung pada beberapa sektor karena Villarreal tidak pantas kalah.”

Xavi yang memulai karier kepelatihannya di Timur Tengah menilai pertandingan ini memberi mereka banyak pelajaran. Terlepas dari berbagai kekurangan, ia menyebut kemenangan ini sungguh berarti bagi mereka.

“Kemenangan atas Villarreal membuat kami mengambil banyak hal dalam pertandingan kali ini. Kami beruntung dengan gol Memphis, tetapi ini adalah tiga poin emas bagi kami,” pungkas Xavi.

Susunan pemain Villarreal versus Barcelona:

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli; Alfonso Pedraza (65′ Pervis Estupinan), Pau Torres, Raul Albiol, Juan Foyth; Moi Gomez, Dani Parejo, Etienne Capoue, Yeremi Pino (65′ Samuel Chukwueze); Arnaut Danjuma, Manu Trigueros (84′ Daniel Raba).

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba (71′ Oscar Mingueza); Nicolas Gonzalez (81′ Philippe Coutinho), Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Abdessamad Ezzalzouli (66′ Ousmane Dembele), Memphis Depay, Pablo Gaviria.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *