by

Del Piero Prediksi Italia Bisa Berbicara Banyak di EURO 2020

Bagaimana Anda melihat potensi skuad Italia di EURO 2020? Bila pertanyaan itu dialamatkan kepada Alessandro Del Piero maka jawabannya adalah sangat potensial.

Mantan pemain timnas Italia itu yakin dengan prospek tim tersebut di pesta sepak bola terakbar di benua biru itu. Del Piero yakin Italia bisa berbicara banyak di kompetisi yang akan segera berlangsung itu.

Italia tergabung di Grup A bersama Turki, Swiss, dan Wales. Di atas kertas, Italia tentu bisa melewati hadangan tim-tim tersebut untuk melangkah ke babak selanjutnya.

“Kami harus mengharapkan penyisihan grup yang bagus dan mencoba membangunnya, maka apa pun bisa terjadi di babak sistem gugur,” beber Del Piero.

Mantan pemain Juventus itu mengatakan Italia memiliki peluang untuk melangkah hingga ke babak semi final. Pelatih Roberto Mancini dianggap bisa meramu kekuatan yang ada untuk meraih target tersebut.

“Saya katakan kami memiliki potensi untuk mencapai empat besar, dan Roberto Mancini juga tidak pernah menghindar dari itu,” sambungnya.

EURO 2020 menjadi pembalasan bagi Italia setelah absen di Piala Dunia 2018 lalu. Ini menjadi turnamen mayor yang pas untuk kembali menunjukkan kekuatan Italia di panggung internasional.

“Di sisi lain, kita harus ingat bahwa Italia tidak memainkan turnamen besar selama lima tahun. Juga sangat sulit untuk membuat prediksi di kompetisi yang datang setelah musim yang tidak normal, dengan COVID, jadwal pertandingan yang padat, dan tidak ada latihan pramusim tahun lalu. Tingkat kebugaran akan membuat perbedaan besar,” pungkasnya.

Roberto Mancini dalam daftar skuad yang diumumkan akan mengkombinasikan pemain muda dan pemain senior. Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci menjadi dua pemain paling senior yang akan berperan penting di timnas Italia. Mereka akan memimpin para pemain muda.

Berikut daftar pemain skuad timnas Italia di Euro 2020:

Kiper: Gianluigi Donnarumma (Milan), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Torino)

Pemain bertahan: Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Emerson (Chelsea), Alessandro Florenzi (Paris), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Tolói (Atalanta)

Pemain tengah: Nicolò Barella (Inter), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Juventus), Bryan Cristante (Roma), Jorginho (Chelsea), Manuel Locatelli (Sassuolo), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Atalanta), Marco Verratti (Paris)

Pemain depan: Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Giacomo Raspadori (Sassuolo)

Jadwal Italia di EURO 2020 (fase grup):

Jumat 11 Juni
Turki vs Italia (21:00, Roma)

Rabu 16 Juni
Italia vs Swiss (21:00, Roma)

Minggu 20 June
Italia vs Wales (18:00, Roma)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *