by

Daftar Kontestan 16 Besar EURO 2020 dan Jadwal Perebutan Tiket Perempatfinal

Turnamen EURO 2020 sudah menyelesaikan babak penyisihan grup. Sudah diketahui 16 tim yang berhak lolos ke fase selanjutnya.

Tim-tim unggulan sukses melangkah ke babak 16 besar walau beberapa dari antaranya harus melewati pertandingan sengit hingga laga terakhir penyisihan grup.

Dari grup neraka yang dihuni Prancis, Portugal, Jerman, dan Hungaria, tiket ke babak selanjutnya akhirnya menjadi milik tiga tim pertama. Di matchday terakhir yang menegangkan, Prancis bermain imbang kontra Portugal, 2-2. Sementara itu Hungaria mampu mengimbang Jerman dengan skor serupa.

Hungaria nyaris menyingkirkan Jerman andaisaja keunggulan 2-1 bertahan hingga laga usai. Sayangnya, Leon Goretzka berhasil mencetak gol penting di penghujung babak kedua untuk memaksa hasil imbang sekaligus memastikan Jerman ke babak selanjutnya sebagai runner-up grup.

Pertandingan berat pun menanti Jerman di babak 16 besar. Der Panzer akan menghadapi Inggris untuk memperebutkan satu tiket ke babak perempatfinal. Joshua Kimmich, pemain Jerman mengatakan pertandingan kontra Inggris akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi timnya.

Luar biasa. Tidak ada pertandingan yang lebih baik. Apakah itu perlu di babak 16 besar? Saya tidak yakin.”

Ia mengatakan dari tiga pertandingan fase grup mereka akan berusaha memperbaiki diri agar lebih siap menghadapi pertandingan 16 besar. Ditambah lagi pertandingan itu akan digelar di Stadion Wembley yang merupakan kendang Inggris.

“Kami telah melakoni tiga pertandingan berbeda, dan kami pasti punya beberapa hal untuk diperbaiki. Kami ingin menunjukkan itu di Wembley.”

Sementara itu pelatih timnas Jerman, Joachim Loew menegaskan mereka akan mempersiapkan diri dengan baik menghadapi tuan rumah Inggris. Ia berjanji akan memperagakan pertandingan yang berbeda dibanding laga terakhir penyisihan grup yang membuat mereka nyaris tersingkir.

“Ini adalah sorotan mutlak bagi kami untuk bermain melawan Inggris di Wembley. Kami akan bersiap dengan baik dan tentu saja akan tampil berbeda dari hari ini. Saya bisa menjanjikan itu.”

Kiper sekaligus kapten Jerman, Manuel Neuer mengaku lega bisa lolos dari persaingan sengit di fase grup. Selanjutnya mereka akan fokus mempersiapkan diri menghadapi Jerman. Ia bertekad membawa Jerman melangkah lebih jauh.

“Kami lega bisa lolos sebagai runner-up grup, tentu saja itu menegangkan. Inggris akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda. Kami ingin melangkah lebih jauh, dan Wembley cocok untuk kami.”

Berikut daftar 16 tim yang lolos ke babak 16 besar Euro 2020.
Italia
Belgia
Belanda
Wales
Swiss
Austria
Denmark
Republik Ceko
Inggris
Prancis
Swedia
Portugal
Jerman
Spanyol
Ukraina
Kroasia

Jadwal 16 Besar Euro 2020
Wales vs Denmark; 26 Juni pukul 23.00 WIB
Italia vs Austria; 27 Juni pukul 02.00
Belanda vs Ceko; 27 Juni pukul 23.00
Belgia vs Portugal; 28 Juni 02.00
Kroasia vs Spanyol; 28 Juni 23.00
Prancis vs Swiss; 29 Juni 02.00
Inggris vs Jerman, 29 Juni 23.00
Swedia vs Ukraina, 30 Juni 02.00

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *