by

Bungkam Everton 5-0, Lengkapi Pesta Juara Manchester City

Manchester City mencatatkan kemenangan telak di laga pamungkas Liga Primer Inggris musim ini. Bermain di kandang sendiri di Stadion Etihad, The Citizen mencukur tamunya Everton lima gol tanpa balas.

Kemenangan ini menjadi penutup yang manis bagi Manchester Biru yang sudah lebih dulu memastikan diri sebagai juara musim ini.

Lima gol tuan rumah disumbangkan oleh Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Phil Foden, dan sepasang gol dari Sergio Aguero. City pun mengemas total 86 poin dari 38 pertandingan. Tim besutan Pep Guardiola mengungguli rival sekota, Manchester United di urutan kedua dengan tabungan total 74 poin. Posisi ketiga ditempati juara musim lalu, Liverpool dengan 69 angka.

Sementara itu bagi Everton kekalahan ini membuat mereka kehilangan tiga angka. Perolehan poin Everton musim ini berakhir di angka 59. Everton yang sempat merangsek ke papan atas harus puas finis di posisi ke-10, di belakang Leeds United, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan dua tim yang berhak tampil di Liga Europa yakni West Ham United dan Leicester City.

Pelatih City, Pep Guardiola mengomentari rumor terkait masa depan bintang Barcelona, Lionel Messi. Messi dikabarkan tengah mempertimbangkan meninggalkan klub asal Catalonia itu.

“Ia sangat kuat, yang terkuat. Selain punya kualitas, ia bagus secara mentalitas, kepalanya,” beber Guardiola.

Mantan juru taktik Barcelona itu bersaksi tentang Messi. Ia menilai pemain asal Argentina itu memiliki semangat kompetisi yang tinggi.

“Dalam empat tahun di Barcelona, kami memainkan banyak pertandingan dalam latihan dan ia tidak pernah kalah sekali pun. Jika kalah, dia akan pergi. Ia memiliiki mentalitas yang kompetitif, yang hanya dimiliki empat atau lima pemain dalam sejarah. Mereka memiliki sesuatu yang berbeda.”

Ia mengakui Messi adalah pemain terbaik. “Kami semua mengetahui bahwa Messi adalah yang terbaik, tapi kemudian ada enam atau tujuh lainnya yang kuat dan yang lainnya tidak bermain karena yang lainnya sangat kuat.”

Susunan Pemain Manchester City versus Everton:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Fernandinho, Phil Foden; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Pelatih: Josep Guardiola

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Mason Holgate, Michael Keane, Ben Godfrey, Lucas Digne; Abdoulaye Doucoure, Allan, Tom Davies; Gylfi Sigurdsson, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *