by

Bekuk Leicester, Man City Kian Dekat Tangga Juara Liga Inggris

Manchester City berhasil memetik kemenangan di pekan ke-30 Liga Primer Inggris. Menghadapi tuan rumah Leicester City di King Power Stadium pada Sabtu, 4 April 2021 malam WIB, The Citizen menang dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Manchester Biru dicetak oleh Benjamin Mendy di menit ke-58 dan Gabriel Jesus di menit ke-74.

Kemenangan ini membuat City berhak atas tiga poin. Tambahan tiga poin membuat koleksi poin City menjadi 72 dari 31 pertandingan. City pun kian mendekati tangga juara Liga Inggris. Mereka hanya butuh tambahan tiga kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara.

Sementara itu kekalahan ini membuat Leicester gagal memperbaiki posisi di tabel klasemen. The Foxes mengumpulkan total 57 poin dan tertahan di urutan ketiga.

“Untuk sebagian besar jalannya babak pertama, kami bertahan dengan baik. Kami merasakan kelelahan, secara teknis, kami tidak sebagus biasanya,” ungkap pelatih Leicester, Brendan Rodgers usai laga.

Mantan pelatih Liverpool itu mengakui hasil tersebut membuat mereka kecewa. Hal yang membuat mereka sesal adalah gol-gol yang diciptakan City. Ia menyebut mereka memiliki sejumlah peluang. Sayangnya, tak satu pun dimaksimalkan menjadi gol.

“Kami kecewa dengan gol-gol itu, mereka hadir ketika kami mulai menyeimbangkan permainan. Terlepas dari itu, kami punya sejumlah peluang tapi tim terbaik telah menang. Kami tak punya alasan apapun.”

Rodgers menegaskan timnya tak tampil sesuai harapan. Performa mereka tidak sesuai ekspektasi dan kualitas yang seharusnya mereka tunjukkan.

“Kami tak menunjukkan kualitas yang kami punya, tapi itu kadang memang terjadi karena sedikit kelelahan. Organisasi permainan kami bagus, tapi kerap kali tidak membangun serangan dengan baik.”

Sementara itu pelatih City, Pep Guardiola mengakui bahwa Leicester adalah tim kuat. Tim berjuluk Si Rubah itu adalah lawan yang tangguh sehingga butuh kesabaran untuk meladeni mereka.

“Mereka adalah tim yang luar biasa, tapi kami bisa sabar. Ya, kami sempat menderita di kandang sendiri oleh mereka. Hari ini pun saya mempercayai beberapa pemain saya yang sudah lama tidak bermain,” tegas Guardiola.

Susunan Pemain Leicester City versus Manchester City:

Leicester City (3-4-3): Kasper Schmeichel; Wesley Fofana, Jonny Evans, Daniel Amartey; Marc Albrighton (Ricardo Pereira 71′), Wilfred Ndidi (Nampalys Mendy 83′), Youri Tielemans, Timothy Castagne; Kelechi Iheanacho (James Maddison 72′), Ayoze Perez, Jamie Vardy.

Pelatih: Brendan Rodgers

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Rodri, Fernandinho; Riyad Mahrez (Ferran Torres 79′), Kevin De Bruyne (Phil Foden 88′), Gabriel Jesus; Sergio Aguero (Raheem Sterling 63′).

Pelatih: Pep Guardiola

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *