by

AC Milan Gagal Petik Poin Penuh, Kian Tertinggal di Belakang Inter

AC Milan gagal memetik poin penuh di pekan ke-29 Serie A. Walau bermain di kandang sendiri di Stadion San Siro pada Sabtu, 3 April 2021 dini hari WIB, Rossoneri diimbangi tamunya, Sampdoria. Kedua tim menyudahi pertandingan dengan skor 1-1.

Satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Jens Petter-Hauge. Gol ini untuk menyamakan kedudukan setelah Fabio Quagliarella mencetak gol indah bagi Sampdoria.

Gagal menang, Milan hanya mendapat satu angka. Saat ini tim besutan Stefano Pioli mengemas total 60 poin dan masih bertahan di urutan kedua. Milan semakin tertinggal jauh dari sang pemuncak klasemen yang merupakan rival sekota, Inter Milan. Sementara itu Sampdoria dengan tabungan 36 poin masih berada di urutan ke-10.

Pioli kecewa dengan hasil itu. Pelatih asal Italia itu mengakui mereka seharusnya bisa menang bila mampu tampil baik.

”Saya sangat setuju (kami tak berbuat banyak). Bahkan jika kami bisa memenangkan dengan (Franck) Kessie,” beber Pioli.

Lebih lanjut, Pioli mengatakan tidak ada alasan baginya untuk senang dengan hasil tersebut. Untuk itu mereka harus segera bangkit untuk menata kembali kekuatan menghadapi pertandingan selanjutnya.

”Sulit rasanya untuk senang. Penampilan harus berbeda, ada banyak situasi untuk bermain dengan intensitas dan kualitas lebih. Ini harusnya membuat kami kecewa dan sakit hati. Sekarang kami harus menunjukan bahwa kami bisa segera memulai lagi.”

Sementara itu ia menilai Sampdoria berhasil membuat mereka tertekan. Mereka kurang maksimal dalam memanfaatkan kesempatan. Banyak peluang yang dibuang sia-sia. Hal ini juga diperparah oleh permainan mereka yang tidak sesuai harapan.

“Kami terlalu sedikit dalam memanfaatkan peluang dan kami bermain tanpa ritme serta pendekatan permainan yang tidak tepat. Pertandingan yang rumit bagi kami.”

Lawan juga tidak banyak mengubah pola permainan seperti pertemuan sebelumnya. Ia melihat mereka seharusnya meningkatkan intensitas serangan.

Sampdoria bermain dengan cara yang sama seperti mereka bermain pada pertemuan pertama. Ada situasi di mana kami perlu bermain dengan banyak intensitas dan kualitas.”

Susunan Pemain AC Milan versus Sampdoria:

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Hernandez, Tomori, Kjaer, Saelemaekers (Kalulu 46′); Kessie, Bennacer (Tonali 60′); Krunic (Rebic 60′), Calhanoglu, Castillejo (Hauge 74′); Ibrahimovic

Pelatih: Stefano Pioli

Sampdoria (4-4-2): Audero; Augello (Yoshida 90′), Colley, Tonelli, Bereszynski; Damsgaard (Verre 90′), Silva, Thorsby, Candreva (Leris 90′); Gabbiadini (Askildsen 62′), Quagliarella (Balde 84′)

Pelatih: Claudio Ranieri

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *