by

Bale dan Ramsey Motori Wales Bungkam Turki

Tim nasional Wales tampil menyakinkan saat menghadapi timnas Turki di pertandingan kedua penyisihan Grup A Euro 2020. Bertanding di Baku Olumpic Stadium pada Rabu, 16 Juni 2021 malam WIB, Wales menang dua gol tanpa balas.

Kemenangan Wales tidak lepas dari penampilan impresif Gareth Bale dan Aaron Ramsey. Dua pemain ini menjadi motor serangan dan permainan Wales. Mereka bermain begitu bagus sehingga mampu membuat lini pertahanan Turki kerepotan.

Sepasang gol Wales dicetak oleh Aaron Ramsey dan Connor Roberts. Bale sebenarnya mendapat kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor. Sayangnya, ia gagal mengkonversi sepakan penalt. Namun demikian Bale sukses memberikan umpan-umpan matang kepada para pemain lainnya.

Kemenangan ini tentu memberi Wales tiga poin. Wales kini mengemas total empat poin dari dua laga dan menempati posisi kedua di tabel klasemen sementara, di belakang Italia yang mengemas enam poin.

Wales pun berpeluang besar mendampingi Italia ke putaran selanjutnya. Kedua tim akan bertemu di pertandingan berikutnya untuk memperebutkan status juara grup. Sementara itu Turki mendekam di dasar klasemen dengan nirpoin dan hampir pasti angkat koper lebih awal di kompetisi ini.

Manajer Wales, Rob Page mengatakan kemenangan ini membuatnya bangga. Ia menilai para pemainnya berhasil menerjemahkan setiap instruksi dan mewujudkan harapan tim pelatih.

“Saya sangat bangga. Saya baru saja mengatakan kepada mereka untuk menciptakan banyak peluang dan yang kami lakukan sulit dipercaya.”

Lebih lanjut Page mengatakan di balik kemenangan itu ada rasa kecewa. Menurutnya, mereka bisa mencetak gol lebih banyak.

“Kami kecewa kami tidak mencetak gol lebih banyak. Namun untuk menang dengan cara yang kami lakukan pujian layak diberikan kepada para pemain.”

Page menyayangkan sejumlah peluang emas yang gagal dikonversi menjadi gol. Menurutnya, setidaknya mereka bisa mencetak hingga lima gol ke gawang Turki.

“Itu bukan penampilan yang sempurna dari kami. Kami harusnya bisa memanfaatkan lebih banyak peluang kami di babak pertama. Jika kami melakukannya, itu bisa jadi 4-0 atau 5-0,” pungkasnya.

Susunan Pemain Turki versus Wales:
Turki (4-1-4-1): Ugurcan Cakir; Mehmet Zeki Celik, Kaan Ayhan, Caglar Soyuncu, Umut Meras; Okay Yokuslu; Kenan Karaman, Hakan Calhanoglu, Ozan Tufan, Cengiz Under; Burak Yilmaz.
Pelatih: Senol Gunes

Wales (4-1-4-1): Danny Ward; Connor Roberts, Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies; Joe Allen; Gareth Bale, Joe Morrell, Aaron Ramsey, Daniel James, Kieffer Moore.
Pelatih: Robert Page

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *