by

Menang Tipis Atas Finlandia, Rusia Jaga Peluang ke 16 Besar

Tim nasional Rusia berhasil memetik kemenangan pertama di babak penyisihan grup B Euro 2020. Menghadapi Finlandia, Rusia menang satu gol tanpa balas.

Ini merupakan kemenangan pertama dari dua laga yang telah dijalani. Rusia kini mengemas tiga poin dan berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B. Rusia tertinggal tiga poin dari Belgia di posisi teratas.

Peluang Rusia ke babak selanjutnya masih terbuka lebar. Rusia harus bersaing dengan Finlandia untuk mendapat tiket ke babak selanjutnya. Rusia dan Finlandia sama-sama mengemas tiga poin, unggul atas Denmark di posisi juru kunci yang belum juga meraih satu poin pun.

Gol tunggal kemenangan Rusia dicetak oleh Aleksei Miranchuk di babak pertama. Rusia sebenarnya bisa menambah gol dari beberapa peluang emas yang dimiliki. Begitu juga Finlandia yang mampu memberikan perlawanan keras pada Rusia.

Usai pertandingan, Miranchuk merasa senang bisa mencetak gol kemenangan bagi timnya. Menurutnya yang terpenting adalah bisa berkontribusi bagi tim, alih-alih mengambil kredit untuk dirinya sendiri.

“Ya, saya mencetak gol bagus, tapi itu tidak penting. Yang terpenting adalah kami menuntaskan pekerjaan, memenangi pertandingan dan meraih tiga poin yang sangat kami butuhkan,” beber Miranchuk.
Kemenangan ini membuka harapan bagi Rusia ke babak selanjutnya. Sang pencetak gol menegaskan kini mereka siap menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Di tahap ini, yang terpenting adalah kemenangan. Kami menuntaskan pekerjaan dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya.”

Terkait jalannya pertandingan, ia enggan berbicara terlalu banyak soal statistik terutama peluang yang mereka miliki. Menurutnya mereka sudah menciptakan banyak peluang dan dalam sepak bola segala sesuatu bisa saja terjadi.

“Apakah kami banyak membuang banyak peluang? Itulah sepak bola. Yang harus digarisbawahi kami menciptakan peluang,” tegasnya.

Di pertandingan selanjutnya Rusia akan menghadapi penghuni dasar klasemen sementara yakni Denmark di Kopenhagen pada Senin, 21 Juni 2021 mendatang. Sementara itu Finlandia akan menghadpai tim kuat, Belgia.

Bila Rusia mampu memenangi pertandingan tersebut maka satu tiket ke babak 16 besar menjadi milik mereka.

Susunan Pemain Finlandia versus Russia:
Finlandia (3-4-1-2): Lukas Hradecky; Daniel O’Shaughnessy, Paulus Arajuuri, Joona Toivio (Fredrik Jensen 85’); Jere Uronen, Rasmus Schuller (Joni Kauko 67’), Glen Kamara, Jukka Ratiala (Pyry Soiri 75’); Robin Lod; Joel Pojhanpalo, Teemu Pukki (Lassi Lappalainen 75’).
Pelatih: Markku Kanerva

Rusia (4-3-3): Matvey Safonov; Mario Fernandes (Vyacheslav Karavaev 26’), Igor Diveev, Georgi Dzhikiya, Daler Kuzyaev; Magomed Ozdoev (Rifat Zhemaletdinov 61’), Dimitri Barinov, Roman Zobnin; Aleksey Miranchuk (Maksim Mukhin 86’), Artem Dzyuba (Alexander Sobolev 85’), Aleksandr Golovin.
Pelatih: Stanislav Cherchesov

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *