by

Atletico Tak Berdaya, Chelsea Melaju di Liga Champions

-Uefa-162 views

Atletico Madrid boleh saja berjaya di La Liga Spanyol. Tim berjuluk Los Rojiblancos itu boleh disebut penguasa sementara La Liga dengan statusnya sebagai pemuncak klasemen. Namun tidak demikian di Liga Champions Eropa.

Menghadapi Chelsea, tim besutan pelatih Diego Simeone itu tak berdaya. Pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung pada Kamis, 18 Maret 2021, Atletico menyerah dua gol tanpa balas.

Kekalahan di markas Chelsea di Stadion Stamford Birdge ini semakin membuat Atletico menderita. Di leg pertama mereka kalah satu gol tanpa balas. Secara keseluruhan Chelsea berhak ke babak perempat final dengan keunggulan agregat tiga gol tanpa balas.

Dua gol tuan rumah di pertandingan ini dicetak oleh Hakim Ziyech di menit ke-34 dan Emerson di penghujung pertandingan, tepatnya di menit ke-90+4.

Bagi Atletico kekalahan ini tentu menyakitkan. Kegagalan ke babak selanjutnya jelas mengecewakan. Namun mereka tak bisa menampik, Chelsea memang tampil baik. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengakui timnya bermain solid.

“Para pemain bermain dengan ikatan khusus, dan hasil seperti ini memberi Anda keunggulan dan perekat tertentu untuk mencapai hal-hal khusus,” beber Tuchel.

Lebih lanjut pelatih asal Jerman itu mengatatakan performa apik mereka sejauh ini membuat para kontestan di babak perempat final harus berpikir panjang untuk menghadapi mereka. Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu yakin tidak ada tim yang mau dijadikan lawan mereka dalam perebutan tiket semi final.

“Anda hanya dapat melakukannya dengan suasana khusus. Saya cukup yakin, tidak ada yang mau bermain melawan kami di delapan besar. Ini akan menjadi langkah besar tetapi kami tidak perlu takut,” tegasnya.

Sementara itu kritik dilayangkan pada permainan Atletico. Mantan pemain timnas Inggris, Joe Cole menilai penampilan armada Diego Simeone tak layaknya kontestan Liga Champions Eropa. Ia membandingkan penampilan Atletico seperti tim kasta kedua Liga Inggris.

“Ada beberapa peluang di separuh babak, tapi ini tak seperti sebuah pertandingan. Ini seperti Chelsea bermain melawan, dengan rasa hormat, tim teratas Championship atau tim papan bawah Premier League seperti Fulham atau West Brom,” tandas mantan pemain Chelsea itu.

Susunan pemain Chelsea versus Atletico Madrid:

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Marcos Alonso (90′ Ben Chilwell); Hakim Ziyech (77′ Christian Pulisic), Timo Werner (85′ Callum Hudson-Odoi), Kai Havertz (90′ Emerson).

Pelatih: Thomas Tuchel

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier (69′ Thomas Lemar), Stefan Savic, Jose Gimenez, Renan Lodi (46′ Mario Hermoso); Marcos Llorente, Koke, Saul Niguez, Yannick Carrasco (53′ Moussa Dembele); Joao Felix, Luis Suarez (59′ Angel Correa)

Pelatih: Diego Simeone

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed