by

Sisihkan Atalanta, Real Madrid ke Perempat Final Liga Champions

-Uefa-93 views

Real Madrid sukses meraih tiket perempat final Liga Champions Eropa. Hal ini ditentukan oleh kemenangan El Real atas Atalanta dalam dua pertemuan di babak 16 besar. Di leg pertama Madrid menang satu gol tanpa balas.

Kemenangan dengan skor lebih meyakinkan terjadi di leg kedua yang digelar di Estadio Alfredo di Stefano pada Rabu, 17 Maret 2021 dini hari WIB. Sergio Ramos dan kawan-kawan berhasil menjinakkan tim tamu dengan skor 3-1. Secara keseluruhan Madrid unggul 4-1 dan berhak lolos ke babak delapan besar.

Tiga gol kemenangan Real Madrid di pertandingan kedua dicetak oleh Karim Benzema di menit ke-34, penalti Sergio Ramos di menit ke-60, dan Marco Asensio di menit ke-84. Sementara itu gol tunggal tim tamu dicetak oleh Luis Muriel di menit ke-83.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemain, sebab mereka telah menjadi tim yang hebat dari awal sampai akhir melawan tim yang menguras fisik. Anda mesti bertahan dengan baik, kami mampu bermain apik dengan bola,” beber Zinedine Zidane.

Lebih lanjut pelatih asal Prancis itu mengatakan performa mereka begitu baik. Hal ini ditandai dengan minimnya peluang lawan untuk mencetak gol.

“Saya rasa lawan tidak mendapatkan banyak peluang, kecuali satu kans dari Zapata. Mereka biasanya membuat banyak peluang mencetak gol dan malam ini kami tidak melihat itu. Kami bermain bagus dan nyaman dalam menyerang,” sambung pelatih Real Madrid.

Sementara itu pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini menyayangkan performa mereka tak sesuai harapan. Situasi ini membuat Madrid bisa mengendalikan pertandingan.

“Ketika saya bilang kami tidak bermain sesuai harapan, itu yang dimaksud. Kami tidak membuat passing dengan baik. Atalanta berman di bawah standar dibandingkan biasanya,” kata Gasperini.

Hanya saja ia mengakui bahwa segala rencana yang disiapkan tidak berhasil diterapkan. Hal ini disebabkan karena kualitas dan level permainan Madrid di atas mereka.

“Tidak diragukan, kami menghadapi tim dan para pemain yang bisa menggerakkan bola jauh lebih cepat. Itu membuat kami berkali-kali membuat kesalahan,” bebernya.

Susunan pemain Real Madrid versus Atalanta:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Raphael Varane, Sergio Ramos (64′ Eder Militao), Ferland Mendy; Luka Modric, Toni Kroos, Federico Valverde (82′ Marco Asensio); Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior (69′ Rodrygo).

Pelatih: Zinedine Zidane

Atalanta (3-4-3): Marco Sportiello; Rafael Toloi (61′ Jose Luis Palomino), Cristian Romero, Berat Djimsiti; Joakim Maehle, Maarten de Roon, Matteo Pessina (84′ Mattia Caldara), Robin Gosens (57′ Josip Ilicic); Ruslan Malinovskiy, Luis Muriel (84′ Aleksey Miranchuk), Mario Pasalic (46′ Duvan Zapata).

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed