by

AS Roma Segel Satu Tiket 32 Besar Liga Europa

-Berita Bola-225 views

AS Roma berhasil menyegel satu tiket babak 32 besar Liga Europa usai memetik kemenangan di matchday keempat fase grup yang berlangsung pada Jumat, 27 November 2020 dini hari WIB. Meski berstatus tim tamu, Serigala Roma mampu membenamkan tuan rumah CFR Cluj di Stadion Dr Constantin Radulescu dengan skor 2-0.

Sepasang gol Serigala Roma baru terjadi di babak kedua. Mula-mula oleh gol bunuh diri Gabriel Debeljuh setelah gagal mengantisipasi dengan sempurna sepakan bebas Jordan Veretout. Veretout pun kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-67 setelah sepakan penaltinya gagal dibendung kiper tuan rumah.

Hasil ini membuat AS Roma berhak atas tiga poin. Dengan raihan total 10 poin dari empat pertandingan, Arsenal unggul tiga poin dari Young Boys di urutan kedua. Sementara itu Cluj berada di posisi ketiga dengan tabungan enam poin. Dengan sisa pertandingan yang ada, Roma pun sudah pasti mendapat satu tempat di babak knock out.

Tidak mudah bagi Roma untuk menaklukkan Cluj. Sepanjang babak pertama mereka berusaha untuk mencetak gol. Namun harapan tersebut tak menjadi kenyataan. Di sisi lain, tim besutan Paulo Fonseca ini tampil tidak dengan kekuatan terbaik. Sejumlah pemain andalan, terutama di lini belakang, seperti Chris Smalling dan Federico Fazio harus absen.

“Kami memang mengincar peringkat pertama di grup ini dan itu berarti kita harus memenangkan satu pertandingan lagi,” beber Fonseca.

Lebih lanjut Fonseca mengatakan timnya tetap mampu tampil baik meski tidak dengan armada terbaik. Para pemainnya disebut menunjukkan karakter yang hebat. Pasalnya beberapa pemain harus menempati posisi yang tidak seharusnya.

“Meski dengan sejumlah masalah yang ada, anak-anak mampu menampilkan karakter yang hebat malam ini. Beberapa pemain harus turun di posisi yang tidak biasanya namun mereka bersedia berkorban untuk tim ini dan saya sangat mengapresiasi hal tersebut.”

Ia tak ingin menyebut secara khusus pemain yang tampil bagus. Ia mengakui semua pemainnya sukses menunjukkan performa bagus.

“Saya senang dengan performa seluruh pemain saya malam ini, apalagi untuk para pemain yang bermain di posisi yang tidak biasanya mereka mainkan.”

Susunan pemain Cluj versus AS Roma:

Cluj: Balgradean; Susic, Manea, Burca, Camora; Itu (Chipciu 51), Djokovic; Rondon, Paun (Carnat 70), Pereira; Debeljuh (Vojtus 70)

Pelatih: Dan Petrescu

AS Roma: Pau Lopez; Spinazzola (Mkhitaryan 64), Cristante, Juan Jesus; Peres, Diawara (Milanese 76), Villar, Calafiori; Perez (Tripi 84), Pellegrini (Veretout 46); Borja Mayoral (Dzeko 64)

Pelatih: Paulo Fonseca

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed