by

Arsenal Terpuruk dan Diminta Dipecat, Begini Respon Mikel Arteta

Nama Mikel Arteta sempat menjadi bahan pembicaraan luas, terutama di kalangan penggemar Arsenal, usai tim tersebut menelan kekalahan dari Chelsea. The Gunners menyerah dua gol tanpa balas, skor yang sama pun terjadi di pertandingan pertama Liga Primer Inggris saat menghadapi Brentford.

Suara “Arteta out” menggema tidak hanya dalam stadion tetapi juga di jagad maya. Namun begitu, pelatih asal Spanyol itu terlihat tenang. Ia santai menanggapi desakan agar ia melepaskan jabatan tersebut.

“Pendekatannya adalah untuk memenangi laga dan lanjut ke babak berikutnya. Untuk mencoba mendapatkan sejumlah pemain kembali jika memungkinkan, demi membantu kami karena kemudian ada laga lawan Manchester City di akhir pekan, dan untuk mencoba mengangkat para pemain,” beber Arteta.

Mantan asisten Pep Guardiola itu mengatakan faktor cedera yang dialami sejumlah pemain tidak bisa dipisahkan dari sejumlah hasil minor itu.

“Tentu saja mereka terluka, suasananya berat pada saat ini. Mereka butuh bantuan juga dengan sejumlah pemain yang kembali dari cedera, dan kami mencoba menjaga agar mereka tetap bersama karena semangatnya bagus.”

Ia mengatakan saat ini timnya tak butuh motivasi. Baginya, yang terpenting adalah para pemain bisa bersatu untuk menjadi tim yang solid.

“Mereka tak butuh motivasi. Sejujurnya, mereka benar-benar bersatu. Satu hal yang mereka tak butuhkan adalah motivasi. Itu sudah jelas, mereka sedang mencoba melakukan yang mereka bisa. Beri mereka kepercayaan diri, itulah yang dibutuhkan.”

Mikel Arteta akan menghadapi ujian berikutnya di Piala Liga Inggris saat menghadapi West Bromwich Albion pada Kamis, 26 Agustus 2021 dini hari WIB. Laga ini penting untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri, sekaligus persiapan sebelum menghadapi laga berat kontra Manchester City di pekan berikutnya.

Mantan pemain Arsenal, Sol Campbell angkat bicara terkait keterpurukan yang dialami skuad Meriam London. Menurut pria asal Inggris itu, mantan timnya kurang memiliki pengalaman untuk bersaing dengan tim-tim lain.

“Melihat Arsenal saat ini, sangat sulit. Ini hanya mengenai upaya dan kualitas. Ya, kami sudah menghabiskan banyak uang, kebanyakan di Inggris saat ini, tapi kualitas, konsistensi, pengalaman,” ungkap Campbell.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Kami selalu mencari pemain potensial, sungguh bagus mempunyai pemain potensial, tapi terkadang anda ingin mendapatkan garansi instan untuk sukses.”

Pria yang pernah bermain sebagai bek itu mengatakan Arsenal dihuni para pemain muda yang masih membutuhkan jam terbang.

“Ini tim yang sangat-sangat muda, anda harus mengingat itu, ada kekurangan pengalaman –tapi itu yang menjadi dasarnya,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *