by

Tuchel Positif Covid-19, Chelsea Susah Payah Singkirkan Tim Divisi Tiga di Piala FA

Tidak mudah bagi Chelsea untuk meraih kemenangan di putaran keempat Piala FA 2021/2022. Walau menghadapi tim divisi ketiga, Plymouth di kandang sendiri di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu, 5 Februari 2022, The Blues harus bekerja keras untuk memetik kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Sepasang gol Chelsea dicetak oleh Cesar Azpilicueta di menit ke-41 dan pemain pengganti Marcos Alonso di menit ke-106. Sementara itu tim tamu lebih dahulu mencetak gol melalui Macaulay Gillesphey di menit kedelapan.

Kemenangan Chelsea tidak lepas dari penampilan gemilang Kepa Arrizabalaga. Kiper asal Spanyol itu berhasil menggagalkan peluang emas tim tamu di menit ke-118. Kepa berhasil menggagalkan eksekusi penalti Ryan Hardie sehingga mampu menjaga keunggulan timnya hingga laga usai.

Kemenangan ini mengantar Chelsea ke putaran selanjutnya. Chelsea akan menanti lawan di putaran kelima berdasarkan hasil undian yang baru akan digelar pada 6 Februari 2022 waktu setempat.

Di pertandingan ini Chelsea tak bisa didampingi sang pelatih, Thomas Tuchel. Manajer asal Jerman itu harus menjalani isolasi mandiri tersebab infeksi Covid-19.

“Pelatih kepala Chelsea sekarang akan mengikuti protokol isolasi diri yang diperlukan dan berharap untuk bergabung dengan tim di Abu Dhabi akhir pekan depan. Tim terbang ke Piala Dunia Antarklub setelah pertandingan Piala FA sore ini melawan Plymouth Argyle,” ungkap Chelsea di laman resminya.

Selain itu, Chelsea juga masih dibayangi cedera sejumlah pemain. Bahkan Mason Maount mengalami cedera di laga tersebut. Asisten pelatih Chelsea, Arno Michels mengungkapkan situasi yang dialami pemain tersebut.

“Semoga tidak buruk, kita lihat saja. Dia merasakan cedera di extra time ketika melepas tembakan ke gawang,” tandas Michels di Chelseafc.com.

Lebih lanjut Michels mengatakan sebelumnya pemain tersebut tidak mengalami masalah serius selama pertandingan. Mount diharapkan bisa membela Chelsea di Piala Dunia Antarklub.

“Hanya karena tembakan tersebut, sebelumnya tidak ada masalah serius selama pertandingan. Hanya begitu dia menembak, dia merasakan rasa nyeri yang datang tiba-tiba, jadi kami menariknya.”

Susunan Pemain Chelsea versus Plymouth:

Chelsea (3-5-2): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (Chalobah 112), Antonio Rudiger, Andreas Christensen (Marcos Alonso 46); Malang Sarr, Jorginho (kuning 19), Mason Mount (Saul Niguez 97), Mateo Kovacic (Timo Werner 82), Hakim Ziyech; Romelu Lukaku, Callum Hudson-Odoi (Kai Havertz 64 – kuning 120).

Pelatih: Thomas Tuchel.

Plymouth (3-5-2): Michael Cooper (kuning 102); Macaulay Gillesphey, James Wilson, Dan Scarr; Joe Edwards, Panutche Camara (Ryan Broom 94), Jordan Houghton, Danny Mayor (Adam Randell 77), Conor Grant (Ryan Law 95); Jordan Garrick (Ryan Hardie 68), Luke Jephcott (Niall Ennis 58).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *