by

Giroud Bungkam Inter Milan

Olivier Giroud menjadi pembeda dalam derbi Milan di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu, 6 Februari 2022 dini hari WIB. Striker asal Prancis itu menjadi penentu kemenangan Milan di pentas Serie A dengan skor 2-1.

Giroud mencetak sepasang gol untuk membungkam dominasi Inter Milan. Sementara itu gol satu-satunya Internazionale Milan dicetak oleh Ivan Perisic di babak pertama.

Milan sejatinya lebih banyak mendapat tekanan terutama di babak pertama. Inter bahkan lebih dahulu memimpin di menit ke-38. Gol ini berawal dari sepak pojok yang diambil Hakan Calhanoglu. Perisic kemudian memanfaatkan momentum dari kesalahan para pemain Milan mengantisipasi bola. Sepakan keras Perisic berhasil merobek gawang Milan.

Milan akhirnya mampu bangkit di babak kedua. Strategi Stefano Pioli menggantikan sejumlah pemain Milan terbukti manjur. Menit ke-75 menjadi titik balik bagi Milan. Kemelut di mulut gawang Inter Milan berhasil dimanfaatkan Giroud untuk menyamakan kedudukan.

Tiga menit kemudian, striker jangkung yang pernah bermain untuk Arsenal itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini Giroud menunjukkan kelasnya usai menerima umpan dari Calabria untuk kembali memperdaya Samir Handanovic.

Kemenangan ini memberi Milan poin penuh. Milan kini mengemas total 52 poin dan hanya berjarak satu angka dari Inter Milan di puncak klasemen. Persaingan antara dua tim asal kota mode pun semakin ketat, ditambah Napoli yang kini berada di posisi kedua dengan keunggulan selisih gol atas Milan.

“Seorang penjaga gawang selalu bisa bermain lebih baik saat dia kebobolan. Kami harus melihat 15 menit akhir kembali dan bekerja mengapa itu bisa begitu salah,” beber Handanovic mengomentari gol kedua Giroud ke gawangnya.

Kapten Inter itu menyesali banyaknya peluang yang gagal dimanfaatkan timnya. Ia menilai mereka seharusnya bisa mengantongi poin sempurna.

“Kami memegang kendali pertandingan, kami bermain bagus dan mampu menjaga mereka tetap di belakang, lalu mencoba untuk menunggu kesempatan kami dengan serangan balik pada babak kedua, tapi terlalu sering kehilangan bola dan dihukum.”

Sementara itu pelatih Inter, Simone Inzaghi membantah kekalahan tersebut disebabkan oleh kesalahan strategi. Ia tak sepakat bila pergantian pemain yang kurang tepat menjadi sebab.

“Itu bukan masalah, itu tantangan. Jika Anda rasa ini hal yang adil, tidak apa-apa. Bukan itu masalahnya, para pemain sedikit kehilangan fokus setelah insiden itu dan itulah masalahnya. Wasit membiarkan banyak hal,” tegas pelatih asal Italia itu.

Susunan Pemain Inter Milan versus AC Milan:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni (82′ Darmian); Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (82′ Vecino), Hakan Calhanoglu (73′ Vidal), Ivan Perisic (72′ Dimarco); Lautaro Martinez (70′ Sanchez), Edin Dzeko.

AC Milan (4-2-3-1): Mike Miagnan; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Ismael Bennacer (82′ Krunic); Alexis Saelemaekers (46′ Junior Messias), Franck Kessie (58′ Diaz), Rafael Leao; Olivier Giroud.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *