by

Tanpa Gol di Kandang Juventus, Inter Milan Gagal ke Final Coppa Italia

-Serie A-78 views

Inter Milan harus menguburkan harapannya untuk tampil di final Coppa Italia musim ini. Hal ini disebabkan karena hasil seri yang dipetik di leg kedua babak semi final di kandang Juventus. Pertandingan yang digelar di Allianz Stadium pada Rabu, 10 Februari 2021 dini hari WIB berakhir dengan skor kaca mata.

Hasil ini tidak cukup membantu Internazionale. Pasalnya di leg pertama, di kandang sendiri, Inter takluk 1-2. Dengan demikian Nyonya Tua berhak ke partai puncak dengan keunggulan agregat 2-1.

Hasil ini tentu sesuai harapan Juventus. Sebagaimana dikatakan sang pelatih, Andrea Pirlo, timnya sudah mematok target final. Tentu ini target tinggi untuk pelatih debutan seperti Pirlo.

“Saya berharap demikian. Sebagai pelatih debutan, ini memang sudah saya rencanakan untuk memenangkan Piala Super Italia, mencapai final Coppa Italia dan menembus 16 besar Liga Champions,” tandas Pirlo.

“Ini jelas lebih mudah sebagai pemain, karena semuanya selesai setelah pertandingan. Sebagai pelatih, anda harus segera memikirkan laga berikutnya. Anda harus memikirkan 30 orang yang berbeda,” sambungnya.

Meski begitu, mantan pemain Juventus dan timnas Italia itu mengatakan perjuangan timnya belum berakhir. Mereka masih harus menghadapi laga pamungkas nanti. Selain itu masih ada seret pertandingan dari berbagai kompetisi yang harus mereka lakoni.

“Meski begitu, kami belum mencapai apa pun saat ini. Sekarang kami akan beristirahat dan mempersiapkan diri untuk pertandingan hari Sabtu,” tegasnya.

Sementara itu pelatih Inter Milan, Antonio Conte tak kuasa menahan kekecewaan atas hasil tersebut. Ia menilai timnya membuang kesempatan emas saat bermain di kandang.

“Menurut saya, kami seharusnya bisa memaksimalkan peluang-peluang yang kami ciptakan dan ini sangat disayangkan, karena setelah 180 menit kami melihat dua tim yang berjuang sampai akhir,” beber Conte.

“Kami membayar kesalahan di leg pertama, untuk ‘hadiah-hadiah’ yang kami berikan kepada mereka. Kami mencoba mencetak gol sampai akhir, karena dengan satu gol, mereka akan lebih kesulitan.”

Ia pun meminta maaf kepada para penggemarnya. Ia mengakui timnya sudah berjuang semaksimal mungkin.

Susunan Pemain Juventus versus Inter Milan:

Juventus (4-4-2): Gianluigi Buffon; Danilo, Merih Demiral, Matthijs De Ligt, Alex Sandro; Juan Cuadrado (Giorgio Chiellini 82′), Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Bernardeschi (Weston McKennie 63′); Dejan Kulusevski (Federico Chiesa 87′), Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo

Inter Milan (3-4-1-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni (Aleksandar Kolarov 66′); Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Matteo Darmian (Ivan Perisic 58′); Christian Eriksen (Stefano Sensi 66′); Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Pelatih: Antonio Conte

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed