by

Cetak Gol ke Gawang Barcelona, Rakitic Komit Tak Selebrasi

Ivan Rakitic menunjukkan penghormatannya kepada Barcelona saat membantu Sevilla memetik kemenangan di leg pertama babak semi final Copa del Rey pada Kamis, 11 Februari 2021. Rakitic mencetka gol kedua sekaligus mengunci kemenangan timnya dua gol tanpa balas

Rakitic ternyata komit dengan apa yang sudah dikatakannya terkait mantan klubnya. Salah satunya adalah tidak akan melakukan selebrasi usai dirinya membobol gawang Barcelona. Komitmen itu kemudian ia penuhi di laga tersebut.

“Saya tidak akan merayakan gol melawan Barcelona. Saya akan selalu memegang itu,” bebernya.

Pemain asal Kroasia itu mengatakan bahwa ia memiliki banyak kenangan dengan Barcelona. Salah satu putrinya lahir di kota itu dan ia memiliki banyak teman di sana.

“Saya menjalani banyak momen indah di sana. Putri kecil saya lahir di Barcelona. Saya memiliki banyak teman di kota itu, serta banyak cinta dari pada fan yang saling berbalas dengan para pemain,” sambungnya.

Sementara itu bagi Barcelona kekalahan ini membuat mereka harus berjuang habis-habisan di leg kedua. Sekalipun akan bermain di kandang sendiri, Blaugrana harus mengejar defisit dua gol.

“Kami harus menganalisis pertandingan ini. Masih ada banyak pertandingan sebelum laga berikutnya [leg kedua]. Permainan kami tampak karatan. Kami akan mencoba bermain baik dan memenangi leg kedua nanti,” beber Ronald Koeman.

Lebih lanjut pelatih Barcelona itu mengatakan timnya masih memiliki harapan untuk lolos. Walau sulit, kesempatan bagi mereka belum tertutup.

“Harapan masih ada, meski jelas kondisinya rumit. Namun, tim ini mampu melakukan segalanya di kandang,” tandasnya.

Sementara itu pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, mengatakan sekalipun sudah mengantongi modal sepasang gol kandang, mereka tetap harus berjuang di pertandingan kedua nanti.

“Kami masih punya hal paling sulit yang harus dilakukan, yaitu bermain di kandang Barcelona. Kami tahu betul seperti apa sulitnya memainkan leg kedua,” ungkapnya.

Mantan pelatih Real Madrid itu melanjutkan, “Sevilla memainkan pertandingan yang hebat, melawan tim hebat yang sedang berada dalam momen bagus.”

Lopetegui yang juga pernah menangani Timnas Spanyol itu patut memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang sudah memetik kemenangan di pertandingan pertama. Ia menilai armadanya tampil luar biasa.

“Untuk bersaing dengan mereka, Anda harus berada di level tinggi dan Sevilla telah melakukannya. Mereka memiliki momen karena mereka memiliki banyak kualitas, tetapi kami bisa hidup bersama mereka,” pungkasnya.

Apakah Sevilla mampu mempertahankan keunggulan di leg kedua? Kita lihat saja.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *