by

Tampil Membosankan, Manchester United Diimbangi Crystal Palace

-Premier League-225 views

Manchester United gagal memetik poin sempurna saat menghadapi Crystal Palace pada Kamis, 4 Maret 2021. Kedua tim menyudahi pertandingan dengan skor kaca mata.

Hasil ini tentu merugikan Setan Merah yang terus berjuang memangkas jarak dengan Manchester City di puncak klasemen. United masih tertahan di posisi kedua dengan raihan total 51 poin dari 27 pertandingan.  United tertinggal 14 angka dari rival sekota yang ada di posisi teratas.

Selain itu posisi United pun semakin terancam. Pasalnya, Leicester City di posisi ketiga hanya berjarak satu angka. Sementara itu Palace kini berada di posisi ke-13 dengan raihan total 34 poin dari 27 pertandingan.

United tidak lepas dari kritik menyusul hasil tersebut. Mantan pemain United, Gary Neville menilai permainan United di laga itu tak terlihat bertenaga.

“Manchester United nampak lesu dan tidak bertenaga, bahasa tubuh mereka terlihat sangat terkuras,” beber Neville.

Neville tak menyangkan United akan kehilangan dua poin di pertandingan itu. Situasi ini tentu mengancam posisi tim itu di tabel klasemen.

“Saya pikir mereka bakal aman di posisi kedua dengan mendapat poin dari tempat-tempat seperti di markas Palace. Saat ini, Chelsea dan Liverpool bakal berpikir bahwa mereka punya peluang [meraih posisi kedua],” sambungnya.

Sosok yang kini menjadi pundit itu mengatakan bahwa United sama sekali tidak menunjukkan performa terbaik di laga itu. Penampilan yang membosankan seperti itu tidak layak ditunjukkan oleh tim seperti United.

“[Laga melawan Palace] bukan malam yang baik untuk United. Tidak peduli siapa bertanggung jawab, Anda tidak boleh bermain membosankan dan mereka bermain membosankan malam ini.”

Selain itu, ia mengatakan para pemain United seperti tidur sambil bermain. Situasi ini membuat armada Ole Gunnar Solskjaer harus berhati-hati bila tidak ingin kehilangan tiket Liga Champions Eropa.

“Mereka tidur sambil berjalan pada pertandingan ini. Mereka sedang berada dalam akhir persaingan empat besar klasemen, jadi mereka harus berhati-hati,” pungkasnya.

Susunan pemain Crystal Palace versus Manchester United:

Crystal Palace (4-2-3-1): Vicente Guaita; Joel Ward, Cheikhou Kouyate, Gary Cahill, Patrick van Aanholt; Luka Milivojevic (c), James McCarthy (64′ J. Riedewald); Andros Townsend, Eberechi Eze (84′ Jeffrey Schlupp), Jordan Ayew; Christian Benteke.

Pelatih: Roy Hodgson

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire (c), Luke Shaw; Fred (74′ S. McTominay), Nemanja Matic; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Edinson Cavani (76′ D. James).

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed