by

Juventus Raih Poin Sempurna Kala Jamu Spezia

Juventus masih terlalu tangguh bagi Spezia. Pertemuan kedua tim dalam lanjutan pertandingan Serie A Italia di Allianz Stadium pada Rabu, 3 Februari 2021 dini hari WIB berakhir dengan kemenangan Juventus tiga gol tanpa balas.

Sebagai tuan rumah Juventus benar-benar mendominasi. Tim promosi itu terlihat kesulitan meladeni permainan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Meski begitu Juventus baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua.

Gol pertama Juventus terjadi di menit ke-62. Berawal dari umpan Federico Bernardeschi, Alvaro Morata sukses mengkonversinya menjadi gol. Menit ke-71 giliran Federico Chiesa yang mencatatkan namanya di papan skor. Namun gol ini tidak lepas dari kontribusi Bernardeschi. Sementara itu gol ketiga tuan rumah dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Gol di menit ke-89 itu berasal dari assist Rodrigo Bentancur sekaligus mengunci kemenangan timnya.

Tambahan tiga angka membuat Juventus kini mengemas total 49 poin dari 24 pertandingan. Juventus masih tertahan di peringkat ketiga, berjarak tiga poin dari AC Milan di posisi kedua. Sementara itu posisi teratas masih dikuasai Inter Milan dengan 56 poin.

“Aku memang merindukan mencetak gol, tapi di atas semuanya aku merindukan merasakan kekuatanku lagi karena dalam tiga pekan terakhir terus terang saja aku sama sekali tidak merasa sehat,” beber Alvaro Morata usai laga.

“Ini aku harus bermain karena sekarang kami cuma memiliki sedikit opsi pemain yang tersedia.”

Mantan pemain Real Madrid itu mengatakan bahwa mereka sudah berusaha untuk bermain baik. Hanya saja ia belum yakin mereka bisa mempertahankan Scudetto musim ini.

“Kami bekerja keras untuk memang. Seandainya kami tidak juara di musim ini, maka kami akan menyelamati pemenangnya. Tapi selama hitungan matematika masih memungkinkan, kami akan terus mengerahkan segalanya di atas lapangan.”

Sementara itu salah satu petinggi Juventus, Fabio Paratici mengomentari posisi pelatih Andrea Pirlo menyusul hasil kurang meyakinkan belakangan ini. Menurutnya, tantangan pria 41 itu tidak ringan. Namun ia tetap yakin Pirlo akan melewati situasi-situasi sulit.

“Andrea adalah seseorang yang menikmati tekanan, seperti halnya ketika dia masih bermain sepakbola di level tertentu. Saya pikir itulah yang ada di pikiran dia saat ini. Tim sedang mencoba mengambil pendekatan taktikal tertentu, kami yakin ini adalah yang tepat dan kami akan melanjutkannya.”

Susunan Pemain Juventus versus Spezia:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Merih Demiral, Alex Sandro, Gianluca Frabotta (Federico Bernardeschi 61′); Federico Chiesa (Aaron Ramsey 72′), Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Weston McKennie (Alvaro Morata 61′); Dejan Kulusevski (Alessandro Di Pardo 88′), Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo

Spezia (4-3-3): Ivan Provedel; Luca Vignali, Claudio Terzi, Martin Erlic, Riccardo Marchizza (Simone Bastoni 86′); Nahuel Estevez, Leo Sena (Lucien Agoume 86′), Giulio Maggiore (Gennaro Acampora 72′); Emmanuel Gyasi, M’Bala Nzola (Andrey Galabinov 72′), Diego Farias (Daniele Verde 72′)

Pelatih: Vincenzo Italiano

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *