by

Takluk dari PSG, Man United Belum Pasti ke 16 Besar Liga Champions

-Berita Bola-360 views

Manchester United menelan pil pahit di matchday kelima Grup H Liga Champions Eropa. Menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di kandang sendiri, Setan Merah menyerah dengan skor 1-3. Satu-satunya gol tuan rumah di Stadion Old Trafford dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-32.

Sementara itu tiga gol tim tamu disumbangkan oleh Neymar dan Marquinhos. Neymar memborong dua gol di menit keenam dan 90+1. Sementara rekan Neymar asal Brasil itu mencatatkan namanya di menit ke-69.

Kekalahan ini membuat persaingan di Grup H begitu ketat. Dengan satu laga tersisa tiga kontestan di grup ini masih berpeluang lolos ke babak selajutnya.

Saat ini United berada di urutan kedua dengan raihan total sembilan poin. Setan Merah kalah selisih gol dari Les Parisien, julukan PSG di puncak klasemen. Sementara itu tempat ketiga ditempati RB Leipzig yang juga mengemas poin yang sama. Sementara itu Istanbul sudah dipastikan tersingkir setelah hanya mengemas tiga angka dari lima pertandingan.

Di laga pamungkas, United akan menghadapi Leipzig. Di pertemuan sebelumnya Setan Merah menang telak atas klub Bundesliga itu. Namun apakah di pertemuan terakhir ini United akan kembali mendulang hasil serupa? Sementara itu PSG akan menghadapi tim yang relatif mudah yakni Istanbul. Namun Neymar dan kawan-kawan pun harus tetap waspada mengingat klub asal Turki itu pernah membuat kejutan saat menghadapi Setan Merah.

“Malam yang mengecewakan. Kami ingin memenangkan pertandingan dan menjadi juara grup. Kami memiliki peluang yang lebih baik. Dua gol mereka adalah gol-gol yang sulit – richochet dan pinball di sekitar kotak penalti. Saya merasa kami pantas mendapatkan sesuatu,” ungkap Kapten Manchester United, Harry Maguire usai laga.

“Anda harus memanfaatkan peluang Anda dan tidak memberikan gol-gol dengan mudah, namun kami masih memegang kendali untuk lolos ke babak sistem gugur,” sambungnya.

Salah satu sebab kekalahan United tidak lepas dari kartu merah yang didapat Fred. Keluarnya pemain asal Brasil itu membuat United harus berjuang keras menahan gempuran PSG di paruh kedua.

Susunan pemain Manchester United versus PSG:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka (90′ Odion Ighalo), Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred (70′ Red Card); Marcus Rashford (74′ Paul Pogba), Bruno Fernandes, Anthony Martial (79′ Mason Greenwood); Edinson Cavani (79′ Donny van de Beek).

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Alessandro Florenzi (79′ Thilo Kehrer), Marquinhos, Abdou Diallo (90′ Idrissa Gana Gueye), Presnel Kimpembe; Marco Verratti (79′ Rafinha), Danilo Pereira, Leandro Paredes (65′ Ander Herrera); Neymar, Moise Kean (65′ Mitchel Bakker), Kylian Mbappe.

Pelatih: Thomas Tuchel

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed