by

Tekuk Gladbach, Inter Ramaikan Persaingan di Grup B Liga Champions

Inter Milan berhasil memetik kemenangan di matchday kelima fase grup Liga Champions saat menghadapi tuan rumah Borussia Moenchengladbach pada Rabu, 2 November 2020 dini hari WIB. Drama lima gol mewarnai laga yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tamu.

Tiga gol Inter dicetak oleh Romelu Lukaku yang mencetak brace di menit ke-64 dan 73 dan satu gol dari Matteo Darmian di menit ke-14. Sementara itu sepasang gol tuan rumah diborong oleh Alassane Plea menjelang babak pertama berakhir dan di menit ke-76. Gladbach bahkan hampir saja menymakan kedudukan andai saja gol tersebut tidak dianulir wasit.

Kemenangan ini membuat Inter kembali membuka peluang untuk lolos dari fase grup. Inter kini masih berada di dasar klasemen dengan raihan total lima poin. Sementara itu Gladbach berada di puncak klasemen dengan delapan poin. Sementara itu Real Madrid dan Shakhtar Donetsk berada di urutan kedua dan ketiga. Pertandingan terakhir akan menentukan siapa yang akan lolos mewakili grup ini.

“Kami seharusnya sudah mengakhiri laga saat unggul 3-1 dan beruntung dengan VAR bahwa gol penyeimbang mereka dianulir. Oleh karena itu, kami harusnya tidak boleh bermain negatif. Itu karena kami memiliki banyak pemain muda yang masih berkembang,” beber Romelu Lukaku usai laga.

Senada dengan Lukaku, pelatih Inter, Antonio Conte menegaskan timnya memang pantas meraih kemenangan. Hanya saja tidak mudah mengalahkan pemuncak klasemen. Kemenangan ini membuat api harapan mereka kembali bertumbuh.

“Kami pantas meraih kemenangan dan sejujurnya tak perlu sampai harus menderita di akhir laga seperti tadi. Kami mengalahkan pemuncak klasemen dan kami kini hidup lagi,” beber Conte.

“Saya berterima kasih kepada para pemain, mereka memiliki semangat yang tepat. Ketika mereka bersikap saling menolong dan menjadi kekuatan tim yang sesungguhnya, kami bisa menciptakan banyak masalah untuk tim lawan.”

Susunan pemain Borussia Moenchengladbach versus Inter Milan:

Borussia Moenchengladbach (4-3-1-2): Yann Sommer; Stefan Lainer, Tony Jantschke (46′ Denis Zakaria), Oscar Wendt (70′ Hannes Wolf), Matthias Ginter; Florian Neuhaus, Christoph Kramer, Valentino Lazaro; Lars Stindl (70′ Breel Embolo); Marcus Thuram, Alassane Plea.

Pelatih: Lucien Favre

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Milan Skriniar; Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Matteo Darmian (60′ Achraf Hakimi), Nicolo Barella, Ashley Young (87′ Ivan Perisic); Lautaro Martinez (71′ Alexis Sanchez), Romelu Lukaku.

Pelatih: Antonio Conte

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *