by

Real Madrid Akhirnya ke Puncak La Liga

-La Liga-122 views

Real Madrid sukses memetik kemenangan di pekan ke-17 La Liga Spanyol yang berlangsung di Estadio Alfreo Di Stefano pada Minggu, 3 Januari 2021 dini hari WIB. Di laga itu El Real mengalahkan tamunya, Celta Vigo dengan skor 2-0.

Kemenangan dua gol tanpa balas ini membuat Los Blancos sementara ini naik ke puncak klasemen sementara La Liga. Madrid kini mengemas total 36 poin dari 17 pertandingan. Madrid unggul satu angka dari rival sekota, Atletico Madrid. Hanya saja Atletico baru memainkan 14 pertandingan atau tiga pertandingan lebih sedikit dari Madrid.

Sepasang gol Madrid di laga ini dicetak oleh Lucas Vazquez di menit keenam. Gol ini terjadi berkat aksi Marco Asensio dengan umpan crossing terarah yang disambut Vazquez dengan tandukan mematikan. Sementara itu gol kedua lahir dari aksi Marco Asensio di menit ke-53. Seakan saling berbalas, kali ini giliran Vazquez yang menjadi pemberi assist.

Di laga ini pelatih Madrid, Zinedine Zidane memainkan Eden Hazard sejak menit ke-74. Mantan pemain Chelsea itu menggantikan posisi Asensio. Zidane memiliki alasan tidak menurunkan pemain asal Belgia itu sejak menit awal.

“Kami akan berjalan sedikit demi sedikit. Kami harus berjalan secara pelan dan tidak memaksakan,” beber Zidane.

Zidane mengatakan bahwa ada syarat Hazard bisa dimainkan lebih awal. Syarat tersebut adalah pemain tersebut harus segera mendapatkan kembali performa terbaiknya.

“Dia harus segera kembali ke kondisi terbaiknya secara perlahan-lahan. Hanya itu saja,” sambungnya.
Sementara itu di laga ini Benzema menjadi andalan di lini depan. Hanya saja pemain asal Prancis itu gagal mencetak gol. Apakah sang pemain tengah mengalami kelelahan?

Zidane mengatakan pemain tersebut baik-baik saja. Ia tak melihat ada tanda-tanda kelelahan pada pemain tersebut.

“Saya tidak yakin kalau dia capek. Saya rasa dia tampil dengan baik. Saya menariknya agar pemain lain bisa bermain. Kami sedang bagus, melakukan hal yang tepat dan harus terus seperti ini,” ungkap Zidane.

Susunan Pemain Real Madrid versus Celta Vigo:
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Nacho Fernandez, Raphael Varane, Dani Carvajal [85′ Vinicius]; Luka Modric [85′ Odegaard], Casemiro, Toni Kroos [85′ Valverde]; Marco Asensio [74′ Hazard], Karim Benzema [90′ Diaz], Lucas Vazquez.
Pelatih: Zinedine Zidane

Celta Vigo (4-4-2): Ruben Blanco; Hugo Mallo, Nestor Araujo, Jeison Murillo, Lucas Olaza; Brais Mendez, Denis Suarez, Renato Tapia, Nolito [64′ Baeza]; Iago Aspas [51′ Beltran], Santi Mina.
Pelatih: Eduardo Coudet

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed