by

Frenkie de Jong, Pahlawan Barcelona Kontra Huesca

-La Liga-156 views

Frenkie de Jong menjadi pahlawan kemenangan Barcelona saat menghadapi Huesca pada Senin, 4 Januari 2020 dini hari WIB itu. Pertandingan yang digelar di markas Huesca dimenangkan oleh Blaugrana satu gol tanpa balas. Gol tunggal kemenangan tim tamu dicetak oleh pemain internasional Belanda itu.

Gol tersebut lahir di menit ke-27. Gol ini lahir dari kejelian Lionel Messi. Sang kapten berhasil melepaskan umpan silang terukur yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh mantan pemain Ajax Amsterdam itu.

Kemenangan tipis ini lebih dari cukup bagi Barcelona membawa pulang tiga angka. Tambahan tiga poin membuat koleksi poin Barcelona kini menjadi 28 dari 16 pertandingan. Messi dan kawan-kawan berada di posisi kelima dengan jarak 10 poin dari Atletico di posisi puncak. Ateltico masih bisa memperlebar jarak karena memiliki dua pertandingan lebih sedikit.

Barcelona sejatinya mampu menguasai pertandingan. Berbagai peluang pun dimiliki. Sayangnya dari berbagai kesempatan itu hanya mampu melahirkan satu gol.

Situsai ini tengah terjadi di kubu Barcelona membuat sang pelatih, Ronald Koeman harus mengambil keputusan untuk mendatangkan pemain di bursa transfer musim dingin ini. Ia sudah mengutarakan niat tersebut secara gambling.

“Ya (saya menginginkan pemain baru), tapi saya tidak bisa menyebutkan namanya,” tandasnya.
Namun demikian keputusan itu tergantung pula presiden baru. Mereka tidak memiliki banyak waktu untuk mengambil keputusan dan melakukan aktivitas di bursa transfer ini.

“Selain itu, saya pernah mengatakan bahwa semuanya tergantung presiden baru dan waktunya tidak banyak. Kami harus selalu bersiap karena saya tidak bisa mengubah tanggal pemilihan,” ungkapnya.

“Ada pemain yang sekarang merasa kesulitan untuk bermain dan beberapa tidak memiliki masa depan yang baik. Makanya, kami ingin sekali membeli pemain baru untuk memperkuat skuad,” tandasnya.

Sementara itu Koeman enggan berbicara banyak terkait Messi yang dikabarkan dilirik oleh sejumlah klub Eropa. Apalagi saat ini sang pemain sudah lepas dari ikatan kontrak yang membelenggunya.

“Kami harus melihat situasinya. Dia bilang dia tidak ingin membuat keputusan sekarang dan kami harus menghormati itu,” ungkap Koeman.

Susunan pemain Huesca versus Barcelona:
Huesca (4-3-3): Alvaro Fernandez; Jorge Pulido (72′ Juan Carlos), Pablo Insua, Dimitrios Siovas, Javi Galan; Pedro Mosquera, Mikel Rico (65′ Idrissa Doumbia), Jaime Seoane (72′ David Ferreiro); Sergio Gomez (72′ Shinji Okazaki), Rafa Mir, Javier Ontiveros.
Pelatih: Michel

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (75′ Oscar Mingueza), Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets (75′ Miralem Pjanic), Pedri; Lionel Messi, Martin Braithwaite (81′ Antoine Griezmann), Ousmane Dembele.
Pelatih: Ronald Koeman

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed