by

Pirlo Tetap Optimis Juventus Raih Scudetto Musim Ini

-Serie A-204 views

Saat ini Juventus masih terus berjuang untuk mengejar AC Milan dan Inter Milan di puncak klasemen. Hasil imbang 1-1 kontra Verona akhir pekan lalu membuat Nyonya Tua kini tertahan di posisi ketiga dengan raihan total 46 poin dari 23 pertandingan. Juventus masih berjarak 10 angka dari Inter Milan dan enam poin di belakang Milan.

Walau begitu, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, tetap optimis dengan peluang timnya meraih Scudetto di akhir musim.

“Kami tak melihat ke siapa yang berada di atas kami, atau di belakang kami. Kami berkonsentrasi pada diri sendiri. Tujuannya harus tetap sama, ada banyak pertandingan dan selama ada ruang untuk bangkit, kami akan ada di persaingan,” beber Pirlo

“Tujuan awalnya adalah memenangi semua pertandingan tersebut. Kami tahu kami kehilangan beberapa poin, tapi itu masa lalu. Kami harus melihat ke depan dan masa depan itu bernama Spezia.”

Mantan pemain timnas Italia itu menegaskan hasrat untuk meraih gelar di akhir musim tidak hanya datang dari dirinya. Ia yakin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pun memiliki semangat dan keyakinan yang sama.

“Saya tidak akan bilang kami bisa mengejar Scudetto kalau saya tidak tahu bahwa tim juga berpikir demikian. Saya tahu para pemain meyakini itu, mereka berlatih dengan baik, dan ingin kembali ke jalur kemenangan dan ini membuat saya nyaman.”

Selanjutnya Juventus akan menghadapi Spezia pada tengah pekan ini. Laga tersebut akan digelar di kandang sendiri di Stadion Allianz. Pirlo mengatakan timnya harus tetap mewaspadai Spezia dan jangan sampai lengah.

“Spezia terbukti siap untuk Serie A, menjalani kompetisi yang bagus. Mereka sudah mencapai hasil-hasil bagus melawan tim-tim besar juga,” beber Pirlo.

Pirlo mengakui pertandingan ini tidak akan mudah bagi mereka. Pentingnya laga ini membuat mereka harus mempersiapkan diri dengan baik.

“Ini akan jadi pertandingan yang sulit. Ini akan jadi laga yang penting buat kami, yang harus terus berjuang demi Scudetto.”

Terkait jalannya pertandingan nanti, Pirlo akan menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk menekan sejak menit pertama. Berkaca pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, mereka akan berusaha untuk menghindari berbagai kesalahan yang pernah dilakukan.

“Kami bakal harus memainkan laga yang intens sedari menit pertama. Kami sudah menganalisis kesalahan-kesalahan yang kami buat dan akan mencoba menghindari agar itu tak terulang,” tegasnya.

Sementara itu Juventus harus berjuang mengadapi pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir. Bahkan tim tersebut barus saja mengeluarkan informasi terkait serangan virus tersebut.

“Juventus Football Club mengumumkan bahwa, selama pemeriksaan yang diatur oleh protokol yang berlaku, hasil positif Covid-19 muncul dari anggota (non-pemain) dari kelompok tim yang ditempatkan dalam isolasi,” tulis keterangan resmi Juventus.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed