by

Pirlo Pusing Pikirkan Tandem Ronaldo

-Uefa-22 views

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo sedang pusing memikirkan timnya jelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Di laga ini mereka akan terbang ke Portugal untuk menghadapi tuan rumah FC Porto di Estadio do Dragao pada Kamis, 18 Februari 2021 dini hari WIB.

Sebagai pelatih, Pirlo lagi memikirkan formasi yang akan diturunkan. Salah satunya para pemain yang akan mengisi pos di lini depan. Cristiano Ronaldo sudah menjadi pilihan utama. Namun demikian Ronaldo butuh tandem.

Juventus sebenarnya memiliki Paulo Dybala. Namun pemain tersebut tengah berjuang memulihkan diri dari cedera. Ia pun belum yakin untuk menurunkan Alvaro Morata. Sementara itu Dejan Kulusevski tidak bisa serta merta diplot sebagai pendamping Ronaldo karena usianya baru 20 tahun dan belum banyak berpengalaman di pentas Eropa.

“Morata tidak dalam periode terbaiknya, tapi kami mengenalnya dengan baik. Terkadang dia memang mengalami masa-masa di mana dia tidak melakukannya dengan baik. Dalam periode terakhir, dia mengalami beberapa masalah tetapi dia masih senang, dia baik-baik saja dan dia hanya perlu mencetak gol lagi,” beber Pirlo

“Mereka berdua (Morata dan Kulusevski) melakukannya dengan baik, mereka telah memainkan permainan yang hebat, dan mereka berdua bisa dimainkan di laga nanti. Besok kami akan mengevaluasi siapa yang akan memulai permainan,” sambungnya.

Pirlo tetap memasukan Dybala dalam daftar pemain yang diboyong ke Portugal. Tidak hanya itu, ia juga menyertakan nama sang kapten, Leonardo Bonucci yang sedang bermasalah dengan kebugaran.  Sementara itu Aaron Ramsey sudah pulih dari cedera dan berpeluang ambil bagian di laga ini.

“Mereka tetap kami panggil. Mereka akan pergi bersama kami. Bonucci dan Dybala tidak bisa bermain, sedangkan Ramsey fit. Mereka akan pergi bersama kami karena mereka ingin bersama tim,” bebernya.

Absennya Bonucci membuat harapan di lini belakang akan diberikan kepada pemain muda asal Belanda, Matthijs de Ligt. Sementara itu posisi Dybala akan diisi oleh Morata atau Kulusevski.

Sementara itu Ronaldo menegaskan kesiapannya untuk menghadapi pertandingan ini. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu mengatakan di sosial media, “Besok kami memiliki pertandingan yang sangat penting melawan tim yang sangat kuat.”

Daftar pemain Juventus untuk laga melawan Porto:

Kiper: Wojciech Szczesny, Gianluigi Buffon, Carlo Pinsoglio

Bek: Giorgio Chiellini, Matthijs De Ligt, Alex Sandro, Danilo, Leonardo Bonucci, Merih Demiral, Allesandro Di Pardo, Gianluca Frabotta.

Gelandang: Aaron Ramsey, Weston McKennie, Federico Chiesa, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Bernardeschi, Nicolo Fagioli, Dejan Kulusevski;

Penyerang: Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata, Paulo Dybala

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed