by

Pochettino Waspadai Kekuatan Barcelona

Paris Saint-Germain (PSG) akan bertandang ke Stadion Nou Camp untuk menghadapi tuan rumah Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa pada Rabu, 17 Februari 2021 dini hari WIB.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino mewaspadai tuan rumah. Juru taktik asal Argentina yang baru menduduki posisi tersebut menilai Lionel Messi dan kawan-kawan adalah tim yang solid.

“Saya melihat evolusi Barcelona secara keseluruhan. Mereka tim solid, dengan ide jelas, dan para pemain luar biasa. Mereka tim yang tahu berkompetisi, tim yang dibentuk untuk juara, seperti PSG,” beber Pochettino.

Lebih lanjut mantan pelatih Tottenham Hotspur itu menilai kehadiran Ronald Koeman telah memberikan pengaruh pada Barcelona.

“Sesegera mungkin Ronald datang, dia mulai bekerja untuk mengeluarkan performa terbaik dari timnya. Sekarang, setelah tujuh bulan, Ronald sudah meletakkan ide dalam praktek dan tim tahu apa yang diinginkan oleh pelatih.”

Sementara itu Koeman tak menampik peran penting Messi dibutuhkan di laga ini. Belakangan ini pemain asal Argentina itu sudah mendapatkan kembali permainan terbaiknya. Apalagi Barcelona sedang menghadapi badai cedera.

“Messi adalah pemain terbaik di dunia dan kami membutuhkannya dalam bentuk terbaiknya,” ungkap Koeman.

Lebih lanjut pelatih asal Belanda itu mengatakan bahwa timnya harus kehilangan beberapa pemain kunci seperti Sergi Roberto, Ansu Fati, hingga Philippe Coutinho.

“Tim mana pun, penting untuk memiliki setiap pemain yang tersedia. (Kami hilang) Ronald Araujo, Sergi Roberto, Ansu Fati, Philippe Coutinho. Anda harus hidup dengan masalah ini dan memiliki pemain lain yang siap. Masing-masing tim memiliki kekuatan dan kelemahan, mudah-mudahan kami dapat memanfaatkannya besok,” tandasnya.

Barcelona dan PSG pernah bertemu di turnamen serupa pada Maret 2017. Saat itu Barcelona menelan pil pahit 0-4 di kandang PSG. Namun Messi dan kawan-kawan berhasil bangkit di leg kedua di Nou Camp dengan mencatatkan kemenangan fantastis, 6-1.

Seperti Barcelona, PSG pun tidak bisa tampil dengan formasi terbaik. Pochettino tak bisa mengandalkan Neymar Junior, Angel Di Maria, Juan Bernat, dan kondisi Marco Verratti dan Rafinha tengah dalam pantauan serius.

Prediksi Susunan Pemain Barcelona versus PSG:

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Frenkie de Jong, Clement Lenglet, Jordi Alba; Miralem Pjanic, Sergio Busquets, Pedri; Ousmane Dembele, Lionel Messi, Antoine Griezmann

Pelatih: Ronald Koeman

PSG (4-2-3-1): Keylor Navas; Alessandro Florenzi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa; Leandro Paredes, Idrissa Gueye; Moise Kean, Marco Verratti, Kylian Mbappe; Kylian Mbappe

Pelatih: Mauricio Pochettino

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *