by

Penalti Injury Time Gagalkan Kemenangan Liverpool

-Berita Bola-157 views

Liverpool gagal memetik kemenangan di pekan ke-10 Liga Primer Inggris. Menghadapi Brighton & Hove Albion pada Sabtu, 28 November 2020 malam WIB, Liverpool ditahan imbang, 1-1.

Liverpool seharusnya bisa mengunci tiga poin, andai keunggulan satu gol bertahan hingga bubaran. Sayangnya, menjelang laga berakhir, Brighton mendapat hadiah penalti. Skor pun berkesudahan sama kuat.

Liverpool memimpin melalui gol Diogo Jota di menit ke-60. Sementara itu sepakan penalti Pasca Gross di menit ke-90+2 membuat skor akhirnya seri.

Hasil imbang ini membuat Liverpool naik ke puncak klasemen dengan raihan total 21 poin. The Reds unggul satu angka dari Tottenham Hotspur dan tiga angka dari Chelsea di posisi ketiga. Namun demikian posisi Liverpool bisa terancam andaisaja Tottenham atau Chelsea berhasil memetik kemenangan pada Minggu, 29 November 2020 tengah malam WIB. Spurs dan Chelesa akan saling bentrok di Stadion Stamford Bridge.

Liverpool sejatinya memiliki sejumlah peluang emas. Bahkan tuan rumah sempat dua kali mengoyak gawang tim tamu, masing-masing melalui Mohamed Salah dan Sadio Mane di menit ke-83. Namun kedua gol itu dianulir wasit karena menganggap kedua pemain itu sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Sementara itu tim tamu Brighton juga sedikitnya mendapat satu kesempatan emas saat dihadiahi penalti di awal laga. Sayang sang algojo gagal menaklukkan Alisson Becker. Sepakannya masih melebar dari gawang Liverpool.

Di laga ini pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengambil keputusan untuk menarik keluar Salah dan digantikan oleh Mane di menit ke-64. Keputusan ini sempat mengundang rasa kecewa di wajah Salah.

“Pada hari saat Mohamed Salah tidak tersenyum saat meninggalkan lapangan, itu berarti ada sesuatu yang salah. Saya mengerti 100 persen, tetapi masalahnya ia belum lama ini harus menjalani karantina karena COVID-19 selama 10 hari.”

Lebih lanjut pelatih asal Jerman itu mengatakan dirinya punya alasan untuk tidak mengijinkan pemain asal Mesir itu bermain penuh di laga ini. Tengah pekan nanti Liverpool akan menjamu Ajax Amsterdam di pentas Liga Champions Eropa.

“Mohamed Salah di laga kemarin melawan Atalanta bermain 60 menit, kemudian hari ini main lagi, persis tiga hari kemudian. Kami harus berhati-hati. Ya ia tidak suka diganti, kami tahu itu, tapi cukup hanya sampai di situ.”

Susunan pemain Brighton & Hove Albion versus Manchester City:

Brighton (3-4-1-2): Mat Ryan; Ben White (kuning 82), Lewis Dunk, Adam Webster; Joel Veltman (kuning 45), Yves Bissouma, Pascal Gross, Solly March; Aaron Connolly (Adam Lallana 63 – Alireza Jahanbakhsh 71); Danny Welbeck, Neal Maupay (Leandro Trossard 26).

Pelatih: Graham Potter.

Liverpool (4-2-3-1): Alisson (kuning 90+3); Neco Williams (Jordan Henderson 46), Nat Phillips, Fabinho, Andy Robertson; James Milner (Curtis Jones 74), Georginio Wijnaldum; Takumi Minamino, Roberto Firmino, Diogo Jota; Mohamed Salah (Sadio Mane 64).

Pelatih: Jurgen Klopp.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed