by

Menanti Kiprah Para Bintang Muda Indonesia Kala Hadapi Timor Leste

Tim nasional Indonesia akan menghadapi agenda pertandingan uji coba internasional menghadapi timnas Timor Leste pada Kamis, 27 Januari 2022 malam WIB. Duel bertajuk FIFA Matchday ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjadikan pertandingan ini sebagai kesempatan untuk memberi jam terbang internasional bagi para pemain muda.

Ada lima bintang muda yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu. Mereka adalah Bayu Fiqri (21 tahun), Adi Satriyo (20 tahun), Achmad Figo (20 tahun), Marselino Ferdian (17 tahun), dan Ronaldo Kwateh (17 tahun).

Para pemain ini sengaja dipanggil sebagai bagian dari persiapan menghadapi Piala AFF U23 yang akan berlangsung pada Februari nanti.

Skuat Indonesia menjalani pemusatan latihan sejak awal pekan. Hal ini diakui oleh Marselino

“Latihan pertama kita cuma pemulihan setelah dipanggil dari klub,” beber Marselino melansir Youtube PSSI.

Lebih lanjut pemain Persebaya Surabaya itu mengatakan mereka sudah menjalani sejumlah sesi latihan. Ia mengaku bisa menerima setiap materi yang diberikan.

“Sampai saat ini kita sudah menjalani beberapa materi latihan dari coach Shin. Kita bisa menerima dengan baik.

Terkait peluang di pertandingan ini, Shin Tae-yong optimis timnya bisa memetik kemenangan. Menurutnya, kualitas Timor Leste masih berada di bawah Indonesia.

“Maaf, tapi jujur, tidak terlalu bagus Timor Leste. Saya hanya menonton pertandingan di Piala AFF saja,” aku Shin Tae-yong.

Meski begitu, Shin akan menurunkan komposisi terbaik dan menjanjikan penampilan terbaik. Ia menilai kehadiran sejumlah pemain muda bisa memberi warna baru di tubuh tim Garuda.

“Kami akan berusaha menampilkan pemainan yang kami ingin. Pasti pelan-pelan membuat warna baru di tim ini,” tegasnya.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timor Leste:

Timnas Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Bayu Fiqri, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Edo Febriansyah; Evan Dimas, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Terens Puhiri, Muhammad Rafli, Irfan Jaya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *