by

Menang 5-0 Atas Brugge, Setan Merah Mantap ke 16 Besar Liga Europa

-Berita Bola-38 views

Manchester United tanpa kesulitan melangkah ke babak 16 besar Liga Europa. Menghadapi Club Brugge di leg kedua babak 32 besar, Setan Merah menang dengan skor telak. Menjamu klub Belgia itu di Stadion Old Trafford pada Jumat, 28 Februari 2020 dini hari WIB, The Red Devils menang lima gol tanpa balas.

Lima gol Setan Merah disumbangkan oleh Brune Fernandes, Odion Ighalo, dan Scott McTominay. Kemenangan telak ini memantapkan langkah United ke babak selanjutnya dengan keunggulan agregat 6-1.

Kedua tim menurunkan formasi terbaik di laga ini. United belum bisa diperkuat oleh salah satu bomber di lini depan yakni Marcus Rashford yang sedang dibekap cedera. Anthony Martial pun masih harus absen akibat cedera.

Meski begitu United tetap mampu menampilkan permainan agresif. Serangan demi serangan langsung dilancarkan tim besutan pelatih Ole Gunnar Solskjaer sejak menit awal. Petaka bagi tim tamu dimulai di menit ke-22 saat United dihadiahi tendangan penalti akibat pelanggaran Deli terhadap pemain United di kotak terlarang.

Selain memberikan hadiah penalti, wasit juga menghadiahi Deli kartu merah. Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Unggul jumlah pemain membuat United lebih leluasa mengontrol jalannya pertandingan. Alhasil tuan rumah mampu mencetak empat gol tambahan untuk memastikan kemenangan telak 5-0.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer sangat puas dengan penampilan timnya. Ia mengapresiasi anak asuhnya yang mampu tampil prima dan dengan semangat yang membara.

“Permainan yang kami peragakan di beberapa momen sangat memuaskan saya. Kami memulai dengan niat yang bagus. Kami bermain dengan ritme yang sangat bagus dan inisiatif, serta mendapatkan sejumlah gol bagus juga,” bebernya.

“Kami tidak kebobolan yang mana itu sangat penting, tapi terpenting kami bermain sesuai cara yang kami inginkan hari ini. Para pemain tersenyum, bermain dengan percaya diri dan itu yang saya inginkan. Anak-anak baru mendatangkan itu,” sambungnya.

Susunan Pemain Manchester United versus Club Brugge:

Manchester United: Sergio Romero; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay (Mason Greenwood 72′), Fred; Juan Mata, Bruno Fernandes (Jesse Lingard 65′), Daniel James (Tahith Chong 46′); Odion Ighalo.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Club Brugge: Simon Mignolet; Clinton Mata (Matej Mitrovic 62′), Brandon Mechele, Simon Deli, Federico Rica; Mats Rits (Charles De Ketelaere 79′), Odilon Kossounou, Hans Vanaken; Maxim De Cuyper, David Okereke, Percy Tau (Krepin Diatta 62′).

Pelatih: Philippe Clement

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed