by

Hasil Lengkap 32 Besar Liga Europa: Arsenal dan Ajax Amsterdam Tersingkir

Babak 32 besar Liga Europa telah berakhir pada Jumat, 28 Februari 2020 dini hari WIB. Para kontestan sudah mendapatkan hasil. Kejutan pun terjadi. Sejumlah tim unggulan harus tersingkir setelah kalah agregat dalam perebutan tiket ke babak 16 besar.

Dua tim unggulan yang harus tersisih adalah Arsenal dan Ajax Amsterdam. Kedua tim tersebut harus masuk kotak setelah kalah bersaing dengan lawan-lawannya.

Arsenal kalah bersaing dengan klub Yunani, Olympiakos. Setelah menang di leg pertama satu gol tanpa balas, Arsenal justru tersungkur saat menjamu Olympiakos di leg kedua dengan skor 1-2. Secara keseluruhan kedua tim sama-sama mengemas 2 gol, namun demikian Olympiakos berhak lolos ke babak selanjutnya karena lebih unggul dalam agresivitas gol tandang.

Sementara itu Ajax Amsterdam disingkirkan Getafe. Setelah tertinggal dengan selisih dua gol, Ajax berusaha mengejar defisit tersebut saat menjadi tuan rumah di leg keud. Namun asa tersebut gagal terwujud karena Getafe berhasil mencuri gol di Johan Cruyff Arena dengan skor akhir 1-1.

Secara agregat Getafe berhak lolos ke babak selanjutnya. Tim asal Spanyol itu unggul dengan agregat 3-2.

Hasil negatif ini tentu diluar harapan Ajax mengingat musim lalu mereka mampu mencuri perhatian di pentas Eropa setelah mampu melangkah hingga ke babak semi final Liga Champions Eropa. Namun musim ini situasi berbanding terbalik. Setelah terdepak dari fase grup Liga Champions Eropa, Ajax pun harus angkat kaki di babak 32 besar Liga Europa.

Tak hanya Arsenal dan Ajax, dua tim besar lainnya yang harus tersingkir adalah Benfica dan FC Porto. Dua raksasa Portugal ini kalah bersaing dengan lawan-lawannya.

Porto disingkirkan Bayer Leverkusen. Kalah 1-2 di leg pertama, Porto kembali kalah dengan skor 1-3 di leg kedua. Secara keseluruhan Porto kalah agregat 2-5.

Sementara itu Benfica harus mengakui keunggulan wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk. Klub Portugal itu kalah dengan agregat akhir 4-5.

Hasil positif diraih klub Liga Primer Inggris Wolverhampton Wanderers yang berhasil memenangi persaingan dengan Espanyol dengan keunggulan agregat telak 6-3. Hasil positif juga diraih klub La Liga Spanyol, Sevilla yang menyingkirkan CFR Cluj.

Berikut hasil lengkap leg kedua 32 besar Liga Europa

Espanyol 3-2 Wolves (Wolves menang agregat 6-3)
Malmo 0-3 Wolfsburg (Wolsfburg menang agregat 5-1)
Gent 1-1 Roma (Roma menang agregat 2-1)
Porto 1-3 Bayer Leverkusen (Bayer Leverkusen menang agregat 5-2)
Basel 1-0 APOEL (Basel menang agregat 4-0)
LASK 2-0 AZ Alkmaar (LASK menang agregat 3-1)
Istanbul Basaksehir 4-1 Sporting CP (Istanbul menang agregat 5-4)
Inter Milan 2-1 Ludogorets (Inter Milan menang agregat 4-1)
Benfica 3-3 Shakhtar Donetsk (Shahkhtar menang agregat 5-4)
Ajax 2-1 Getafe (Getafe menang agregat 3-2)
Celtic 1-3 FC Copenhagen (FC Copenhagen menang agregat 4-2)
Sevilla 0-0 CFR Cluj (Sevilla menang agresivitas gol tandang 1-1)
Arsenal 1-2 Olympiakos (Olympiakos menang agresivitas gol tandang 2-2)
Manchester United 5-0 Club Brugge (MU menang agregat 6-1)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *