by

Man City Kian Tak Tergoyahkan di Puncak Liga Inggris

-Premier League-92 views

Manchester City berhasil memetik kemenangan di pekan ke-28 Liga Primer Inggris. Bermain Stadion Craven Cottage pada Minggu, 14 Maret 2021, The Citizen berhasil mengalahkan tuan rumah Fulham tiga gol tanpa balas.

Tiga gol tim tamu dicetak oleh John Stone, Gabriel Jesus, dan Sergio Aguero. Kemenangan ini membuat City pulang dengan poin sempurna. Koleksi poin armada Pep Guardiola kini menjadi 71 poin dari 30 laga yang telah dijalani.

City pun makin kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 17 angka dari Manchester United di urutan kedua. Sementara itu Fulham masih berada di papan bawah, tepatnya di posisi ke-18 dengan raihan total 26 poin.

“Performa yang hebat melawan tim seperti Fulham yang sangat fisik dan punya ide bagus. Ini adalah kemenangan yang penting bagi kami. Delapan laga tersisa dan kami makin dekat nih [dengan gelar juara Premier League],” ungkap Pep Guardiola usai pertandingan.

“Mereka bertahan dengan sangat baik satu lawan satu. Pada saat yang tepat, kami bisa melakukannya dan saya sangat senang untuk semua pemain dan komitmen pemain di ruang ganti sebelum pertandingan. Selanjutnya, Kami akan melakukan perjalanan ke Budapest, dan bersiap untuk final lainnya sebelum bersiap untuk perempatfinal Piala FA.”

Pelatih City itu mengatakan bahwa timnya bermain baik. Ia menyebut sejumlah pemain yang mencuri perhatian.

“Saya akan tiba dengan baik [dengan skuad yang fit] di Budapest lewat rotasi. Terkadang para pemain tidak mempercayai saya, saya ingin semua orang terlibat,” pungkas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen.

Hal senada juga diakui oleh bek John Stones. Pemain tersebut mengingatkan agar rekan-rekannya tidak sampai terlena dengan keunggulan tersebut.

“Kami selalu punya semangat juang seperti itu. Target ada di depan mata kami dan itu semakin dekat,” ungkap Stones.

Untuk itu ia mengatakan mereka akan menghadapi laga-laga selanjutnya dengan semangat dan kerja keras yang tak luntur. Apalagi mereka masih akan bertarung di sejumlah kompetisi sehingga perlu menjaga konsistensi.

“Kami menghadapi setiap laga sebagaimana biasanya. Laga yang akan datang bakal padat dan cepat dan ada banyak kompetisi yang kami hadapi,” pungkas pemain masa depan Inggris itu.

Susunan Pemain Fulham versus Manchester City:

Fulham (4-3-1-2): Alphonse Areola; Kenny Tete, Alphonse Areola, Tosin Adarabioyo, Ola Aina; Andre-Frank Zambo Anguissa, Harrison Reed, Mario Lemina (73′ Onomah); Ruben Loftus-Cheek (63′ Mitrovic); Ivan Cavaleiro (80′ Robinson), Ademola Lookman.

Pelatih: Scott Parker

Manchester City (3-4-3): Ederson; John Stones, Ruben Dias (75′ Garcia), Aymeric Laporte; Joao Cancelo, Rodri, Bernardo Silva (67′ Fernandinho), Benjamin Mendy; Gabriel Jesus, Ferran Torres, Sergio Aguero.

Pelatih: Pep Guardiola

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed