by

Tak Masuk dalam Prioritas Juventus, Ronaldo Bakal Dilepas?

Saat ini berkembang spekulasi terkait masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus. Mantan pemain Real Madrid itu disebut-sebut tak masuk dalam daftar prioritas Nyonya Tua. Dengan kata lain, mempertahankan Ronaldo bukan lagi tujuan utama.

Hal ini bisa dibaca dari rencana perpanjangan kontrak yang belum dibahas klub asal Turin itu. Bahkan petinggi klub sudah memberikan isyarat buruk itu.

“Untungnya, ada satu tahun tersisa di kontraknya. Kami akhirnya punya waktu untuk membicarakannya dengannya. Anggap saja, itu tidak ada dalam agenda kami sekarang,” beber Chief Football Officer Juventus, Fabio Paratici.

Lebih lanjut Paratici mengatakan bahwa kini masa depan Ronaldo ada di tangannya. Pemain yang sudah berusia 36 tahun itu bisa memutuskan kemana ia akan melangkah. Untuk itu pihaknya sangat menghormati setiap keputusan yang diambil pemain besar seperti Ronaldo.

“Karier Cristiano ada di tangannya. Para pemain hebat selalu begitu, Anda tahu ketika mereka memutuskan mengakhiri pengalaman mereka dengan satu tim dan beralih ke pengalaman lain, merekalah yang memutuskan. Anda harus menghormati keputusan itu,” ujar Paratici.

Walau begitu Paratici mengatakan mereka tidak akan begitu saja melepas Ronaldo. Setiap keputusan yang mereka ambil akan mereka pikirkan masak-masak.

“Kami harus mempertimbangkan bagaimana perasaannya untuk melanjutkan atau tidak setelah kontraknya berakhir,” tegasnya.

Sepak terjang Ronaldo bersama klub asal Turin itu cukup meyakinkan. Ia selalu menjadi andalan di lini depan. Kepercayaan pelatih Andrea Pirlo dibuktikan dengan torehan gol demi gol. Kini Ronaldo berada dalam daftar pencetak gol terbanyak di Serie A.

Hanya saja, Ronaldo gagal membawa Juventus lolos dari babak 16 besar Liga Champions Eropa. Pemain asal Portugal itu justru menjadi salah satu pemain yang paling disorot menyusul tersingkirnya Juventus di tangan FC Porto.

Bahkan mantan presiden Juventus, Giovanni Cobolli, tegas mengatakan merekrut Ronaldo adalah keputusan keliru. Sebuah kesalahan besar disebut di balik kehadiran Ronaldo di Allianz Stadium.

“Mendatangkan Cristiano Ronaldo adalah kesalahan besar. Saya sudah mengatakan ini sejak hari pertama dia datang,” beber Cobolli.

Ia tak menampik status Ronaldo sebagai pemain besar dengan sederet prestasi baik individu maupun bersama Real Madrid dan Manchester United. Hanya saja di balik harganya yang selangit, rasa-rasanya tak sebanding dengan kontribusi yang bisa ia berikan kepada Juventus.

“Memang sih dia pemain hebat dan seorang juara, tapi harganya terlalu mahal. Sekarang semuanya ada di tangan Juventus yang membayarnya jutaan euro untuk setiap gol yang dia cetak,” tegasnya.

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *