by

Madrid Tak Pakai Strategi Atletico Kala Hadapi Manchester City

Real Madrid akan menjalani laga tandang di leg pertama babak semifinal Liga Champions Eropa pada Rabu, 27 April 2022 dini hari WIb di Etihad Stadium, kandang Manchester City.

Pelatih El Real, Carlo Ancelotti menegaskan pihaknya tidak akan menggunakan strategi Atletico Madrid saat menghadapi Manchester City di babak perempat final sebelumnya.

“Kalau anda tak mempunyai tim yang kompak, anda akan kesulitan. Besok, aspek defensif mempunyai bagian penting dalam pertandingan. Ada kalanya City akan menguasai bola,” beber Ancelotti.

Pelatih yang karib disapa Don Carlo itu mengatakan mereka akan memainkan strategi yang sudah dikenal luas. Bila lawan menguasai bola, maka mereka akan bertahan dan berusaha merebut bola.

“Itu sangat sederhana: kalau mereka menguasai bila, anda bisa mengawasi mereka, anda harus bertahan dan mencoba untuk merebut bola, baik itu dengan tekanan tinggi, sedang, atau rendah, lantas dengan bola menyusun serangan dari belakang, melakukan kombinasi…”

Madrid sudah bisa bernapas lega karena mereka hanya butuh satu poin untuk merebut gelar LaLiga musim ini. Situasi ini membuat mereka bisa sepenuhnya memberikan fokus pada pertandingan kontra City.

“Kami tak memikirkan hal kemungkinan yang terjadi pada Sabtu nanti. Kami sekarang jauh lebih dekat dengan gelar juara LaLiga, kami bisa memenanginya di stadion kami dan akan mencoba mewujudkannya.”

“Kami sangat senang bisa memenangi sebuah kompetisi penting sebulan sebelum berakhir. Sementara itu, kami punya pertandingan ini yang kami tuju dengan antusiasme besar.”

Pelatih asal Italia itu menegaskan pertandingan ini tidak akan mudah. Mereka akan menghadapi laga yang bakal menarik perhatian luas.

“Ada atmosfer yang sangat bagus dan ini adalah jenis pertandingan yang disambut dan ingin diikuti oleh para pemain, dengan pengalaman mereka. Saya tak perlu mengatakan banyak hal ke mereka untuk bersiap menuju laga nanti.”

Hal senada diakui Federico Valverde. Gelandang Madrid itu mengakui City adalah tim tangguh yang patut diwaspadai.

“Mereka paham betul dengan penempatan posisi mereka, tusukan-tusukan yang harus dilakukan, dan apa yang harus mereka lakukan setelah kehilangan bola.”

Velverde menyimpulkan tim asal kota Manchester itu sebagai salah satu klub top dan menjadi pesaing di setiap kompetisi.

“Mereka tim yang sangat bagus di dunia sepakbola dan selalu dalam perburuan titel di setiap kompetisi yang diikuti. Kami siap untuk merespons kualitas mereka dan menunjukkan kemampuan kami,” pungkas pemain asal Spanyol itu.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *