by

Manchester City Tundukkan Real Madrid 4-3 di Leg Pertama Semifinal Liga Champions

Manchester City memetik kemenangan di leg pertama babak semifinal Liga Champions Eropa saat menjamu Real Madrid di Stadion Etihad, Rabu, 27 April 2022 dini hari WIB.

Pertarungan tersebut melahirkan tujuh gol. City yang sempat memimpin dua gol akhirnya bisa dikejar oleh El Real untuk memaksa pertandingan berakhir dengan skor tipis 4-3.

Empat gol tuan rumah dicetak oleh Kevin De Bruyne di menit kedua, Gabriel Jesus di menit ke-11, Phil Foden di menit ke-53, dan Bernardo Silva di menit ke-74.

Sementara itu, tiga gol Madrid dicetak oleh Vinicius Junior di menit ke-55 dan sepasang gol Karim Benzema di menit ke-33 dan penalti di menit ke-82.

Bagi The Citizen kemenangan ini membuka pintu mereka ke babak final. Namun, mereka harus menjaga tren positif saat melakoni pertandingan leg kedua di Santiago Bernabeu.

Madrid pun masih memiliki harapan ke partai pamungkas. Bila mampu mengunci kemenangan di leg kedua, maka El Real akan melaju.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti memberikan apresiasi kepada para pemain Madrid. Ia menilai para pemain berhasil menunjukkan semangat pantang menyerah.

“Para pemain ini tidak kehilangan akal ketika keadaan menjadi sulit. 20 menit pertama benar-benar sulit, tetapi setelah itu kami mampu – perlahan untuk kembali ke permainan dan mempertahankan peluang kami untuk lolos terbuka,” beber Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu menilai secara keseluruhan kedua tim memperagakan pertandingan yang fantastis.

“Sebagai penggemar sepakbola, ini adalah pertandingan yang fantastis. Sebagai manajer Madrid, saya harus mempertimbangkan bahwa kami… kebobolan dua gol lebih awal. Tapi kami membawa tiga gol ke Bernabéu. Kami sekarang berharap untuk mencapai final,” tegasnya.

Pujian dilayangkan kepada Karin Benzema. Mantan pemain timnas Inggris, Alan Shearer mengapresiasi bagaimana pemain asal Prancis itu mengeksekusi penalti.

“Setelah gagal dalam tiga penalti bulan ini… Saya hanya bisa tertawa dan berpikir, ‘Saya tak percaya Karim Benzema baru saja melakukan itu (penalti ala Panenka)'”.

Shearer mengakui Benzema terus berkembang. Ia menunjukkan keberanian dan mental yang kuat.

“Betul-betul angkuh, tapi juga terselip rasa percaya dan kemampuan untuk melakukannya. Jika dilihat, dia semakin baik saja dari waktu ke waktu. Betul-betul berani! Menakjubkan,” tegasnya.

Susunan pemain Manchester City versus Real Madrid:

Manchester City (4-3-3): Ederson; John Stones (36′ Fernandinho), Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus (83′ Raheem Sterling), Phil Foden.

Pelatih: Pep Guardiola

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba (46′ Nacho), Ferland Mendy; Federico Valverde, Toni Kroos, Luka Modric (79′ Dani Ceballos); Rodrygo (70′ Eduardo Camavinga), Karim Benzema, Vinicius Junior (88’ Marco Asensio).

Pelatih: Carlo Ancelotti

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *