by

Liverpool Petik Poin Penuh Saat Jamu Southampton

Liverpool memetik poin sempurna di pekan ke-13 Liga Primer Inggris. Menjamu Southampton di Stadion Anfield pada Sabtu, 27 November 2021 malam WIB, The Reds menang dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Diogo Jota bermain baik dengan mencetak brace alias sepasang gol. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Thiago Alcantara dan Virgil van Dijk.

Tambahan tiga angka membuat koleksi poin Si Merah bertambah menjadi 28 poin. Armada Jurgen Klopp kini berada di posisi kedua. Sementara itu, Southampton berada di papan bawah, tepatnya di posisi ke-14 dengan raihan total 14 angka.

Klopp begitu senang dengan penampilan para pemain Liverpool. Salah satunya adalah Diogo Jota.

“Itu topik menyenangkan untuk dibicarakan. Diogo, pemain dan sosok yang luar biasa,” beber Klopp.

Selain itu, Klopp tak segan mengakui keputusan mereka untuk merektur pemain muda Portugal itu. Ia menilai Jota merupakan rekrutan sempurna Liverpool.

“Sekira satu setengah tahun lalu, dia rekrutan sempurna karena memiliki semua yang dibutuhkan seorang pemain untuk masuk skuad ini.”

“Dia punya kemampuan teknis, fisik, cerdas dan cepat mempelajari banyak hal-hal taktik.”

Selain berbagai kualitas individu tersebut, Klopp menilai Jota bisa bermain di semua posisi.

“Di atas itu semua dia bisa bermain di semua posisi di lini depan, bila kami memakai skema 4-2-3-1 dia bisa memainkan peranan nomor 10. Jadi sungguh sangat membantu,” tegas Klopp.

Jota sempat mengalami cedera pada akhir tahun lalu. Namun kini pemain tersebut sudah kembali pulih dan langsung menunjukkan kembali kualitasnya.

“Sebenarnya, dia bisa mengambil keputusan lebih baik sebelum akhirnya mencetak gol, tetapi dia cukup cerdas untuk menunggu bola selanjutnya yang bisa diselesaikan lebih mudah.”

“Tapi, saya pikir dia seharusnya bisa mencetak gol dari situasi sebelumnya. Tapi semua berakhir baik dan Diogo adalah pemain bagus,” pungkasnya.

Susunan Pemain Liverpool versus Southampton:

Liverpool (4-3-3): Alisson, Alexander-Arnold, Konate, van Dijk, Robertson, Henderson (Milner 67′), Fabinho, Thiago (Oxlade-Chamberlain 59′), Salah, Jota (Minamino 81′), Mane.

Southampton (3-4-3): McCarthy, Bednarek (Redmond 46′), Lyanco, Salisu, Livramento, Ward-Prowse, Romeu, Perraud (Walker-Peters 88′), Broja, Adams (Tella 46′), Adam Armstrong.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *