by

Komentari Pencapaian Suarez Bersama Atletico, Jordi Alba Sindir Eks Presiden Barcelona

Luis Suarez baru saja mengantar Atletico Madrid menjadi juara LaLiga Spanyol musim ini. Striker internasional Uruguay itu menjadi bagian tak terpisahkan dari pencapaian Los Colchoneros musim ini.

Setelah didepak dari Barcelona, mantan pemain Liverpool itu menunjukkan diri sebagai pemain yang masih pantas diperhitungkan. Buktinya, ia menjadi mesin gol bagi Atletico hingga mampu mengantar tim tersebut ke tangga juara, menyingkirkan Real Madrid dan mantan klubnya.

Situasi yang dialami Suarez mengundang beragam komentar. Tidak terkecuali datang dari Jordi Alba. Bek Barcelona itu menyayangkan keputusan manajemen klub yang melepas Suarez begitu saja. Ia mengkritik mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu atas keputusan membiarkan Suarez pergi. Baginya keputusan tersebut terdengar konyol.

“Luis sudah memberi banyak sumbangsih kepada Barcelona, lalu dia (Bartomeu) memberinya kepada rival seperti Atlético dan berakhir menjadi juara liga. Itu konyol. Saya tidak suka.”

Lebih lanjut pemain berusia 32 tahun itu mengatakan tidak mudah mendapat pemain hebat seperti Suarez. Suarez akhirnya berhasil membungkam banyak orang yang selama ini meragukan kualitasnya.

“Di luar persahabatan yang menyatukan kami, di mana lagi coba kamu bisa mendapat striker sekelas dia? Dia berhasil membungkam banyak orang.”

Alba yang tengah mempersiapkan diri menghadapi putaran final EURO 2020 tak lupa mengomentari sejumlah aspek di klub tersebut. Salah satunya terkait sepak terjang Ronald Koeman sepanjang musim lalu.

Bek internasional Spanyol itu mengatakan Koeman sudah menjalankan musim pertamanya dengan baik. Di tengah berbagai tantangan, mantan pelatih timnas Belanda itu berhasil  menjaga stabilitas tim dengan memberikan kepercayaan kepada sejumlah pemain muda.

“Dia menjalani musim yang bagus. Itu tak mudah, dengan skuad diisi pemain-pemain muda. Bermain dengan skema tiga bek memberi kami stabilitas, dan itulah skema permainan terbaik kami. Manajemen grup juga sudah bagus,” ungkap Alba.

Alba pun tak ketinggalan mengomentari masa depan Lionel Messi. Ia mengharapkan pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu tetap bertahan di Nou Camp.

“Semoga dia bertahan. Dia belum bilang apa-apa sih. Tapi itu akan menjadi berita bagus, sebab akan membuat tim kami jadi lebih baik, memberi peluang untuk memenangi banyak gelar. Saya sebetulnya dekat dengan banyak pemain, tapi memang lebih akrab dengan Messi dan (Andres) Iniesta.”

Lantas bagaimana masa depannya? Alba mengatakan ia belum mau membicarakan hal tersebut. Ia masih terikat kontrak hingga 2024 dan kini tengah fokus mempersiapkan diri menghadapi Piala Eropa yang akan segera dimulai.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *