by

Kemenangan Prancis Atas Bulgaria Dibayar Mahal dengan Cedera Benzema

Kemenangan tim nasional Prancis di laga uji coba harus dibayar mahal. Pada uji coba terakhir sebelum tampil di putaran final EURO 2020 menghadapi Bulgaria pada Rabu, 9 Juni 2021 dini hari WIB , Prancis menang tiga gol tanpa balas.

Sayangnya kemenangan itu harus memakan korban. Karim Benzema mengalami cedera di tengah laga. Ia harus meninggalkan pertandingan lebih cepat. Kondisi Benzema pun cukup menghkawatirkan untuk tampil di Piala Eropa yang sudah di depan mata.

Tiga gol Les Blues dicetak oleh Antoine Griezmann di menit ke-29 dan sepasang gol Olivier Giroud di menit ke-83 dan 90.

Gol pertama terjadi berkat umpan Kylian Mbappe. Griezmann melanjutkannya dengan sepakan voli akrobatik tanpa bisa digagalkan kiper Bulgaria.

Sementara itu Giroud yang masuk menggantikan Benzema berhasil menjawab dengan sepasang gol. Gol pertama pemain Chelsea itu berawal dari umpan mendatar Benjamin Pavard. Sementara itu Ben Yedder ikut berkontribusi bagi terciptanya gol ketiga sekaligus mengunci kemenangan skuad Didier Deschamps.

Jelang EURO 2020 Prancis juga dihantuai rumor transfer sejulah pemain utama. Salah satunya adalah Mbappe yang diburu banyak klub besar Eropa. Namun pelatih timnas memastikan konsentrasi sang pemain tidak akan terganggu.

“Itu bagian dari permainan. Apa yang terjadi di luar, Kylian sudah jelas tentang itu, dia di sana, dia tahu mengapa dia ada di sana. Dia bersama tim Prancis,” beber Deschamps.

“Dia akan memiliki keputusan untuk diambil, dia akan mengambilnya ketika dia merasa cocok. Saat ini, dia masih terikat kontrak dengan Paris Saint-Germain dan seharusnya berada di sana tahun depan,” sambungnya.

Mantan pemain timnas Ayam Jantan itu mengatakan situasi yang dialami Mbappe pernah ia alami saat menjadi pemain.

“Saya juga memikirkan hal yang sama tentang eranya di Tottenham, tapi itu tidak berakhir seperti yang diharapkan,” tegasnya.

Prancis tergabung di Grup F EURO 2020. Di laga pertama, Mbappe dan kawan-kawan akan menghadapi Jerman di Allianz Arena pada Selasa, 16 Juni mendatang. Selain Jerman, Prancis juga harus bersaing dengan juara bertahan Portugal dan Hongaria.

“Ya, kami difavoritkan karena status juara dunia. Itu bukan tekanan, itu kenyataan, kami tidak akan lari dari perdebatan tentang kehadiran Prancis di antara tim favorit pada Euro ini,” tegas Deschamps.

Susunan pemain Prancis versus Bulgaria:

Prancis (4-3-1-2): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez (46′ Lucas Digne); Corentin Tolisso (84′ Moussa Sissoko), N’Golo Kante (65′ Thomas Lemar), Paul Pogba; Antoine Griezmann (66′ Ousmane Dembele); Karim Benzema (41′ Olivier Giroud), Kylian Mbappe (84′ Wissam Ben Yedder).

Pelatih: Didier Deschamps

Bulgaria (4-4-2): Daniel Naumov; Ivan Turitsov (71′ Birsent Karagaren), Petko Hristov, Valentin Antov, Vasil Bozhikov; Ilian Iliev, Ivaylo Chochev (52′ Petar Vitanov), Bozhidar Kraev (58′ Momchil Tsvetanov), Dominik Yankov (71′ Andrea Hristov); Atanas Iliev (58′ Georgi Minchev), Kiril Despodov (58′ Dimitar Iliev).

Pelatih: Yasen Petrov

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *