by

Klopp: Hari Ini Sepak Bola Bukan Hal Terpenting

-Premier League-50 views

Saat ini dunia sedang menghadapi pademi Corona yang sudah memakan banyak korban jiwa. Tak mengherankan bila sejumlah agenda pertandingan termasuk jalannya kompetisi Liga Primer Inggris harus dihentikan.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun angkat bicara terkait situasi ini. Menurut pelatih asal Jerman itu keputusan tersebut amat tepat. Menurutnya dalam situasi seperti ini keselamatan manusia adalah yang terpenting, bukan lagi sepak bola itu sendiri.

“Pertama dan paling utama, kita semua harus melakukan apapun untuk melindungi satu sama lain. Hari ini, sepakbola bukanlah hal yang penting,” beber Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan situasi ini tentu membuat para pendukung timnya harus bersabar untuk mengklaim gelar Liga Primer Inggris musim ini. Saat ini Liverpool berstatus pemuncak klasemen dengan keunggulan sangat signifikan dari Manchester City di urutan kedua. Liverpool mencatatkan keunggulan 25 poin dan hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menjadi juara.

Terkait hal ini, Klopp meminta pengertian dari para penggemar The Reds. Menurutnya keselamatan orang banyak adalah prioritas ketimbang harus memaksakan pertandingan tetap digelar termasuk dalam kondisi tanpa penonton.

“Tentu saja, kami tidak mau bermain di stadion yang kosong dan tidak mau kompetisi ditangguhkan. Tetapi jika dilakukan demi keselamatan orang banyak, maka kami akan melakukannya tanpa pertanyaan,” sambungnya.

Saat ini sejumlah insan sepak bola Inggris pun sudah terpapar virus corona. Salah satunya adalah pelatih Arsenal, Mikel Arteta yang dinyatakan positif menderita Covid-19.

“Keputusan hari ini adalah untuk menjaga keselamatan orang-orang dan kami mendukung sepenuhnya. Sepakbola tidak kebal pada virus ini dan kami mendoakan yang terbaik kepada teman-teman di liga yang terkena virus Corona,” lanjutnya.

Klopp mengakui situasi saat ini membuat banyak orang dirundung kecemasan dan ketidakpastian. Ia pun mengamini seruan untuk tetap mengikuti protocol yang dikeluarkan pemerintah atau otoritas terkait.

“Kini, begitu banyak orang yang sedang dalam kecemasan dan ketidakpastian. Maka, ikutilah apa yang disarankan pemerintah dan tenaga medis,” ungkapnya lagi.

Klopp pun tak lupa melayangkan harapan kepada para penggemar Si Merah. Ia meminta, sebagaimana menjadi pesan dari klub, agar para fans Liverpool tetap memprioritaskan keselamatan dan kesehatan pribadi.

Sebelumnya pihak Liga Primer Inggris memutuskan untuk menunda Liga Inggris, Divisi Championship, dan ajang Piala FA hingga 4 April 2020 mendatang. Selanjutnya keputusan itu diperbaharui dengan menambah lagi masa penundaan hingga akhir April nanti.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed