by

Kalah Menyakitkan dari Inter Milan, Allegri: Kami Melawan Tim Terkuat

Juventus harus mengakui keunggulan Inter Milan di Supercoppa Italiana 2021/2022 pada Kamis, 13 Januari 2021 dini hari WIB. Kemenangan Internazionale ditentukan oleh gol Alexis Sanchez di penghujung babak tambahan waktu.

Skor 2-1 untuk kemenangan Inter Milan memastikan Juventus harus gigit jari.

Namun demikian, pelatih Juventus Massimilano Allegri mengakui tidak mudah bagi mereka untuk mengalahkan Inter Milan. Inter merupakan tim terkuat di Italia yang berstatus juara bertahan dan pemuncak Serie A Italia.

Allegri mengaku mereka belajar banyak dari pertandingan ini. Ia menilai timnya sudah bermain bagus dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

“Ini bukan pertandingan sesungguhnya malam ini. Ini adalah ujian yang baik bagi kami untuk melihat di mana kami berada. Tidak pernah menyenangkan untuk kalah – apalagi di detik-detik terakhir seperti itu – tapi saya pikir kami bermain bagus. Kami menciptakan beberapa peluang bagus dan juga membatasi peluang Inter,” beber Allegri.

Ia mengakui timnya sempat merasa inferior di awal pertandingan. Namun, setelah 10 menit pertama mereka bisa mendapatkan performa terbaik.

“Jangan lupa, kami bermain melawan juara bertahan dan pemimpin liga saat ini. Namun, secara keseluruhan saya pikir kami bermain dengan intensitas yang baik sepanjang pertandingan. Kami hanya sedikit pemalu di sepuluh menit pertama, tapi setelah itu kami bermain dengan berani dan bekerja sangat keras,” sambungnya.

Apakah Inter memang superior dari Juventus? Allegri menilai kualitas timnya tak kalah dari Inter Milan. Hanya saja mereka harus bisa mengendalikan diri. Pertandingan berikut Juventus akan ditantang Udinese. Tim tersebut sungguh diperhitungkan dan menuntut fisik yang prima untuk mengalahkannya.

“Kami harus menggunakan kekalahan ini untuk bangkit menghadapi pertandingan liga berikutnya, melawan Udinese – tim fisik yang sulit untuk dilawan,” pungkas Allegri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *