by

Inter Milan Gagal Menang Kala Jamu Atalanta

Inter Milan hanya mampu mendapat satu angka saat menjalani laga kandang dalam lanjutan pertandingan Serie A. Bermain di Stadion Giuseppe Meazza pada Sabtu, 25 September 2021 malam, Internazionale Milan diimbangi tamunya, Atalanta, 2-2.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Lautaro Martinez dan Edin Dzeko. Sementara itu dwigol tim tamu disumbangkan oleh Ruslan Malinovsky dan Rafael Toloi.

Inter sempat unggul cepat setlah umpan Nicolo Barella berhasil diselesaikan Martinez. Namun tim tamu berhasil menyamakan kedudukan dan berbalik unggul. Beruntung Dzeko mencetak gol penting, menuntaskan bola rebound hasil sepakan Federico Dimarco, untuk memaksa kedua tim berbagi satu angka.

Tuan rumah seharusnya bisa memetik poin sempurna. Menit ke-86, wasit menghadiahi mereka penalti. Sayangnya, eksekusi Federico Dimarco membentur tiang gawang.

Sementara itu tim tamu masih sempat mengukir peluang emas dua menit kemudian. Roberto Piccoli membobol gawang Samir Handanovic. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena menganggap sang pemain lebih dulu berada dalam posisi offside.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi angkat bicara usai pertandingan. Pria asal Italia itu mengklarifikasi berbagai pertanyaan terkait pemilihan Dimarco sebagai algojo penalti. Hakan Calhanoglu dan Lautaro Martinez yang menjadi pilihan pertama dan kedua menghadapi sepakan 12 pas ditarik lebih awal.

“Itu adalah keputusan saya. Pagi ini Calhanoglu dan Lautaro mencoba penalti, tapi mereka sudah ditarik keluar,” beber Inzaghi.

Lebih lanjut sang pelatih mengatakan dibanding Ivan Perisic, Dimarco terlihat lebih fit. Sayangnya, Dimarco yang bermain baik selama ini gagal menggembirakan pendukung Inter di laga itu.

“Kami punya Dimarco dan Ivan Perisic. Dimarco kelihatan lebih fit. Sangat disayangkan, karena dia sangat bagus musim ini dan pantas mencetak gol kemenangan di depan fans Inter.”

Hasil imbang ini tidak membuat Inzaghi berkecil hati. Ia malah bengga dengan performa timnya yang dianggap sudah memberikan yang terbaik.

“Saya bangga, karena kami melihat dua tim yang memberi segalanya demi kemenangan,” kata Inzaghi menambahkan.

Inter kini berada di posisi ketiga dengan 14 poin dari enam pertandingan. Posisi puncak ditempati AC Milan dengan dua poin lebih banyak dari Inter.

Susunan Pemain Inter Milan versus Atalanta:

Inter: Handanovic (3-5-2); Skriniar, De Vrij, A Bastoni (Dimarco 57′); Darmian (Dumfries 57′), Barella (Satriano 90′), Brozovic, Calhanoglu (Vecino 57′), Perisic; Lautaro (Sanchez 81′), Dzeko.

Atalanta (3-4-2-1): Musso; Toloi, Palomino (Maehle 70′), Demiral; Zappacosta (Pasalic 77′), Freuler, De Roon, Gosens; Pessina (Djimsiti 63′), Malinovskyi (Ilicic 62′); Zapata (Piccoli 63′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *