by

Menangi Derbi London, Arsenal Bekuk Tottenham Hotspur

Arsenal menorehka hasil positif dalam derbi London di pekan keenam Liga Primer Inggris. Menghadapi Tottenham Hotspur pada Minggu, 27 September 2021, The Gunners menang dengan skor 3-1.

Tiga gol Meriam London dicetak oleh Emile Smith-Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Bukayo Saka. Sementara itu satu-satunya gol Spurs disumbangkan oleh Son Heung-min.

Bagi Arsenal kemenangan ini sangat istimewa. Momen membahagiakan yang terjadi di hadapan penggemar sendiri. Peringkat Arsenal kini bergeser naik ke urutan ke-10 dengan raihan 9 poin sementara Tottenham turun ke peringkat 11.

Gol pertama Arsenal terjadi di menit ke-12. Berawal dari umpan tarik Bukayo Saka, Smith-rowe berhasil melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu digagalkan Hugo Lloris di bawah mistar gawang tim tamu.

Kiper internasional Pranci situ dipaksa memungut lagi bola dari dalam gawangnya di menit ke-27. Kali ini giliran Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan umpan Smith-Rowe.

Arsenal menegaskan dominasinya di paruh pertama dengan gol ketiga yang dicetak Saka. Gol ini berawal dari skema serangan balik cepat.

Sementara itu gol hiburan tim tamu baru terjadi di babak kedua. Tepatnya, di menit ke-79, Son sukses menuntaskan umpan tarik Sergio Reguilon. Sepakan pemain internasional Korea Selatan itu tak bisa dihadang Ramsdale.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tak kuasa menahan kegembiraannya usai laga. Pelatih asal Spanyol itu mendedikasikan kemenangan itu kepada para penggemar Meriam London yang senantiasa mendukung mereka.

“Saya rasa dalam hidup, Anda harus menunjukkan rasa terima kasih. Orang-orang ini (suporter) tetap mendukung klub dan para pemain. Kemenangan ini untuk mereka,” beber Arteta.

Mantan asisten Pep Guardiola itu melanjutkan, “Ketika Anda mencoba membangun ulang dan coba melakukan hal-hal benar, Anda harus bertahan dengan nilai-nilai yang Anda punya. Sekarang kami menciptakan koneksi dengan suporter.”

Arteta mengatakan timnya bermain baik di laga itu. Agresivitas dan determinasi mereka berhasil mematahkan serangan dan kreativitas The Lilywhites.

“Kami punya determinasi, energi, dan kualitas besar. Saya sangat menikmatinya. Saya melihat keyakinan yang dimiliki para pemain terhadap hal yang kami lakukan di latihan. Mereka punya kualitas untuk mempraktekkannya,” pungkasnya.

Susunan Pemain Arsenal versus Tottenham Hotspur:

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tierney, Gabriel, White, Tomiyasu; Xhaka (Lokonga 82′), Thomas; Smith-Rowe (Tavares 88′), Odegaard, Saka (Maitland-Niles 87′); Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta

Tottenham Hotspur (4-3-3): Lloris; Reguilon, Dier, Sanchez, Tanganga (Emerson 46′); Alli (Skipp 46′), Hojbjerg, Ndombele (Gil 70′); Son, Kane, Moura.

Pelatih: Nuno Esperito Santo

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *