by

Gol Tunggal Romelu Lukaku Tandai Awal Manis Chelsea di Liga Champions

Chelsea mengawali musim baru Liga Champions Eropa dengan manis. The Blues memetik kemenangan di pekan pertama penyisihan Grup H saat menghadapi Zenit Saint Petersburg. Duel tersebut digelar di Stadion Stamford Bridge, Rabu, 15 September 2021 dini hari WIB.

Romelu Lukaku menjadi pembeda. Pemain yang baru kembali ke London itu mencetak gol tunggal di menit ke-69. Gol ini berawal dari umpan silang Cesar Azpilicueta yang disambutnya dengan tandukan mematikan.

Kemenangan ini menjadi awal baik bagi Chelsea untuk mempertahankan gelar juara. Chelsea kini mengemas tiga poin dan berada di papan atas.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengakui timnya sedang dalam tren positif. Sebagaimana ia katakana beberapa waktu lalu, langkah mereka akan sulit dijegal oleh tim manapun.

“Kami menaikkan tolok ukurnya. Itu menciptakan ekspektasi, menciptakan tuntutan, tapi saya harap kami tak terlalu terpengaruh hal dari luar tersebut. Saya tahu apa yang saya tuntut dari diri saya, yakni selalu mencapai level tertinggi,” beber Tuchel.

Lebih lanjut pelatih asal Jerman itu mengakui tim-tim lain di Liga Inggris saat ini terus berbenah. Mereka adalah pesaing utama. Beberapa tim yang dimaksud antara lain Liverpool, Manchester City, dan Manchester United.

“Saya tahu kemampuan tim ini, mereka sangat ambisius, sangat kompetitif. Rasanya kami harus jujur, menerima fakta bahwa kami finis keempat musim lalu, jadi harus menutup jarak dengan Liverpool, Manchester United, dan Manchester City.”

Pelatih asal Jerman itu mengatakan sulit untuk memprediksi apa yang akan terjadi di akhir musim. Semua tim memiliki kans yang sama. Pihaknya kini hanya perlu menjaga performa dan selalu menampilkan performa terbaik.

“Jadi untuk membicarakan ‘apa sukses di bulan Mei nanti?’ ini sungguh tidak mungkin dan kalau kami mencoba, akan menjadi gangguan saja. Tapi kami tetap menuntut yang terbaik dan ingin bermain dengan rasa lapar, dengan ambisi yang sama, tidak ada yang berubah,” pungkas mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Susunan pemain Chelsea versus Zenit Saint Petersburg:

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (83′ Thiago Silva), Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Mateo Kovacic, Jorginho, Marcos Alonso (83′ Ben Chilwell); Mason Mount, Hakim Ziyech (63′ Kai Havertz); Romelu Lukaku.

Zenit Saint Petersburg (4-1-4-1): Stanislav Kritsyuk; Aleksey Sutormin, Dmitriy Chistyakov, Yaroslav Rakitskiy, Douglas Santos; Wilmar Barrios; Malcom (75′ Artem Dzyuba), Wendel (75′ Aleksandr Yerokhin), Daler Kuzyaev (82′ Kirill Kravtsov), Claudinho; Sardar Azmoun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *