by

Juventus Bungkam Malmo di Matchday Pertama Liga Champions

Juventus sukses memetik poin sempurna di matchday pertama penyisihan grup Liga Champions Eropa. Menghadapi Malmo FF pada Rabu, 15 September 2021 dini hari WIB, Bianconeri menang dengan skor telak, 3-0.

Pertandingan yang digelar di kandang klub asal Swedia itu dikuasai Nyonya Besar. Tiga gol Juve disumbangkan oleh Alex Sandro di menit ke-23 memanfaatkan umpan silang Rodrigo Bentancur, sepakan penalti Paulo Dybala di menit ke-41, dan Alvaro Morata di akhir babak pertama.

Kemenangan ini memberi Juve tidak poin pertama. Juventus pun sementara ini berada di puncak klasemen Grup H, unggul selisih gol atas Chelsea yang memetik kemenangan tipis 1-0 atas Zenit St Petersburg.

Selain itu, hasil positif ini menjadi tanda baik bagi kebangkitan Juventus. Tiga pekan sudah Serie A berjalan, Juve belum juga memetik kemenangan. Armada Massimiliano Allegri baru mengemas satu poin dan nyaris berada di zona degradasi.

Situasi ini tentu mengagetkan banyak pihak. Tidak terkecuali mantan pemain Juve, Allesandro Del Piero.

“Saya kaget dengan start Juventus, tapi tidak dengan kekalahan mereka dari Napoli. Saya kira mereka membayar beberapa hal. Semua orang bicara soal Cristiano Ronaldo karena dia pergi di momen terakhir dan banyak hal lainnya.”

Del Piero yang juga pernah berseragam timnas Italia yakin mantan klubnya akan bangkit di laga-laga selanjutnya. Ternyata keyakinan yang diutarakan sebelum pertandingan kontra Malmo itu terbukti benar.

“Tentu para pemain sadar akan situasi ini, mereka yang lebih berpengalaman akan memainkan peran kunci, sama seperti Allegri.

“Penting untuk menghindari referensi ke masa lalu, ke bursa, ke siapa yang sudah pergi. Satu-satunya yang penting adalah siapa yang ada di tim sekarang.”

Del Piero sangat menekankan pentingnya penampilan di lapangan pertandingan. Ia mengatakan para pemain berpengalaman di tubuh tim asal Turin itu harus bisa meningkatkan level permainan agar bisa memotivasi para pemain muda.

“Masalahnya bukan klasemen, tapi performa. Mereka yang lebih berpengalaman sekarang harus meningkatkan level,” pungkasnya.

Susunan Pemain Malmo versus Juventus:

Malmo FF (3-5-2): Ismael Diarra Diawara; Anel Ahmedhodzic, Franz Brorsson, Lasse Nielsen; Jo Inge Berget, Anders Christiansen, Erdal Rakip (Adi Nalic 59′), Bonke Innocent (Sebastian Nanasi 75′), Soren Rieks (Martin Olsson 76′); Antonio Colak, Veljko Birmancevic (Malik Abubakari 59′).

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt (Daniele Rugani 87′), Alex Sandro; Juan Cuadrado (Dejan Kulusevski 83′), Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur (Weston McKennie 68′), Paulo Dybala (Aaron Ramsey 82′), Alvaro Morata (Moise Kean 68′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *