by

Gol Bunuh Diri di Masa Injury Time Tentukan Kemenangan Juventus Atas Fiorentina

Juventus berhasil memetik kemenangan di pertandingan leg pertama babak semifinal Coppa Italia menghadapi Fiorentina pada Kamis, 3 Maret 2022 dini hari WIB.

Pertandingan itu berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk keunggulan Juventus. Kemenangan Juventus ditentukan oleh gol bunuh diri Lorenzo Venuti.

Gol ini terjadi di masa “injury time.” Berawal dari serangan cepat Bianconeri, Juan Cuadrado melepaskan umpan silang. Bola yang melaju kencang mengenai Lorenzi Venuti dan berbelok arah ke gawang Fiorentina tanpa bisa digagalkan Pietro Terracciano.

Fiorentina tentu merasa kecewa dengan hasil minor ini. Di satu sisi, La Viola tak mampu memaksimalkan laga kandang untuk memetik kemenangan. Padahal mereka mampu mengendalikan pertandingan dan mengukir banyak peluang.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat mereka harus berjuang keras di leg kedua pada April nanti yang berlangsung di kandang Juventus di Juventus Stadium.

Fiorentina harus mengejar defisit satu gol. Sementara itu, Juventus hanya perlu hasil imbang untuk melangkah ke partai final.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri angkat topi dengan perjuangan tuan rumah Fiorentina. Ia pun memberi selamat kepada mereka yang sudah merepotkan timnya.

“Kami harus memberi selamat kepada Fiorentina atas performa mereka yang baik. Kami kesulitan dengan dua serangan balik di babak pertama dan sekali di babak kedua. Untungnya kami tidak kebobolan karena mereka melakukan kesalahan.”

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu mengatakan mereka harus bertahan dengan sangat baik untuk menghindari kebobolan. Ia senang karena pada akhirnya mereka bisa mencuri gol tandang.

“Tim kemudian bertahan dengan baik, kami mengambil sangat sedikit risiko. Kami memiliki beberapa situasi yang menguntungkan di mana seharusnya kami melakukan final ball yang lebih baik. Cuadrado lebih memilih untuk mencetak gol daripada mengoper dan kami bisa mencetak gol di sana.”

Max Allegri mengakui tidak mudah bagi mereka memetik kemenangan di kandang Fiorentina. Walau kehilangan banyak pemain utama, mereka akhirnya bisa memetik hasil positif.

“Menang di Florence tidak mudah, tim menunjukkan kedewasaan, karena ini adalah pertandingan yang sulit, kami kehilangan banyak pemain dan Marley Ake bekerja keras. Danilo menunjukkan bahwa dia benar-benar pemain luar biasa di level tertinggi,” pungkasnya.

Susunan Pemain Fiorentina versus Juventus:

Fiorentina (4-3-3): Pietro Terracciano; Alvaro Odriozola (Lorenzo Venuti 46′), Nikola Milenkovic, Igor Julio, Cristiano Biraghi; Gaetano Castrovilli (Alfred Duncan 84′), Lucas Torreira, Giacomo Bonaventura; Jonathan Ikone (Nicolas Gonzalez 84′), Krzysztof Piatek (Arthur Cabral 65′), Riccardo Saponara (Riccardo Sottil 65′).

Juventus (4-3-3): Mattia Perrin; Mattia De Sciglio, Danilo, Matthijs de Ligt, Luca Pellegrini; Arthur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot; Moise Kean (Alvaro Morata 59′), Dusan Vlahovic, Marley Ake (Juan Cuadrado 46′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *