by

Abramovich Ingin Lepas Chelsea, Begini Respon Tuchel

Roman Abramovich sudah mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya bakal melepas Chelsea. Pengusaha asal Rusia itu mengatakan hal tersebut menyusul krisis yang tengah terjadi di Ukraina yang melibatkan negaranya, Rusia.

Sebagaimana disampaikan pihak The Blues, sang pemilik berpeluang untuk melepas klub tersebut. Kabar mengejutkan ini justru tersiar satu jam sebelum Chelsea menghadapi Luton Town di babak kelima Piala FA.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel pun angkat bicara. Pria asal Jerman itu memilih sikap diplomatis. Ia tidak ingin berbicara terlalu banyak terkait hal yang bukan kewenangannya.

“Mungkin saya mendengarnya sedikit lebih awal dari Anda (wartawan), tetapi masih sangat dekat dengan kick-off, kami mendengar desas-desus sepanjang hari, melihat di TV, ketika kami mengadakan pertemuan tim dan makan bersama-sama, semua orang membicarakannya – ini adalah berita besar, mari kita tunggu dan lihat yang terbaik dan lihat apa yang akan terjadi hari ini,” beber Tuchel.

Dampak dari kabar tersebut cukup dirasakan di lapangan pertandingan. Pertandingan di Kenilworth Road pada Kamis, 3 Maret 2022 dini hari WIB itu berakhir dengan skor tipis 3-2 untuk kemenangan Chelsea.

Chelsea hampir saja menelan pil pahit. Dua kali tim asal kota London itu tertinggal dari tim kasta kedua itu.

“Saya pikir setiap keputusan yang dia ambil adalah keputusan yang tepat, itu adalah pilihannya, klubnya, bukan ranah saya untuk berkomentar. Dalam jangka pendek bagi kami sebagai tim, staf dan pemain, semoga tidak ini tidak akan mengubah apa pun, tetapi situasinya diketahui orang luar, ini situasi besar sehingga saya memahami dengan banyaknya pemberitaan yang ada.”

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu mengakui dampak dari warta tersebut bagi performa Chelsea di pertandingan itu.

Ia menegaskan mereka harus berjuang untuk menjaga fokus dan konsentrasi agar tidak terpengaruh oleh berita tersebut.

“Kami mencoba untuk menghilangkan kebisingan dan tetap fokus, yang tidak selalu mudah, tetapi kami menunjukkan hari ini bahwa kami mampu melakukannya.”

Tuchel mengatakan para pemain tak bisa tidak mengetahui kabar tersebut. Pertandingan itu pun tak berjalan mudah.

“Kami tidak tinggal di sebuah pulau, para pemain memiliki internet – beberapa lebih peduli, untuk bermain pada hari yang sama pertandingan di mana fokus sangat penting, tidak begitu mudah dan bikin kinerja menjadi lebih besar,” pungkasnya.

Apakah Abramovich benar-benar akan melepas Chelsea? Siapa calon pemilik baru The Blues?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *