by

Dipermalukan Brighton, Manchester United Gagal ke Liga Champions Musim Depan

Manchester United meraih hasil minor di pekan ke-36 Liga Primer Inggris pada Sabtu, 7 Mei 2022 malam WIB. Bertandang ke Amex Stadium, Setan Merah dipermalukan tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor telak, 0-4.

Manchester United memang menguasai pertandingan, namun tuan rumah tampil lebih efektif. Gol pertama Brighton dicetak oleh Moises Caicedo di babak pertama. Ini menjadi gol pertama Caicedo di Liga Primer Inggris musim ini.

Tiga gol lainnya tercipta di babak kedua masing-masing melaui Marc Cucurella, Leandro Trossard dan Pascal Gross.

Kegagalan ini membuat The Red Devils tertahan di posisi keenam dengan 58 poin dari 37 pertandingan. United tertingga epat angka dari Tottenham Hotspur di posisi kelima dan lima angka di belakang Arsenal di posisi keempat.

Dengan satu laga sisa, mustahil bagi United mengejar dua rival terdekat itu. Kans United untuk lolos ke Liga Champions Eropa musim depan pun kandas.

Sementara itu, bagi Brighton ini menjadi kemenangan penting dalam sejarah klub. Brighton kini mengumpulkan 47 angka dari 36 prtandingan dan menempati posisi kesembilan.

Ini menjadi pencapaian terbesar Brighton selama bertarung di Liga Primer Inggris. Jumlah poin terbanyak yang berhasil mereka kumpulkan dalam semusim kompetisi.

Pelatih sementara United, Ralf Rangnick mengakui timnya tampil di luar harapan. Performa mereka sungguh buruk.

“Pertama-tama, penting untuk meminta maaf kepada para pendukung kami yang datang jauh-jauh dari Manchester ke Brighton. Kami tidak cukup baik dari awal hingga akhir. Performanya tidak hanya buruk, tetapi juga sangat buruk,” beber Rangnick.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu mengatakan Brighton adalah tim yang bermain taktis dan efektif.

“Brighton adalah tim yang sangat fleksibel, taktis, selalu berusaha bermain melalui lini Anda dan menjadi kreatif,” sambungnya.

Pelatih yang akan kehilangan posisi di akhir musim mengakui mereka tak bermain efektif. Mereka menguasai bola tetapi tidak mampu menciptakan banyak peluang dan gol.

“Jadi kami tahu tidak cukup hanya menikmati penguasaan bola, masalahnya adalah kami tidak terlalu sering menguasai bola, untuk menguasai bola, kami seharusnya memenangkan bola tetapi kami memberi mereka terlalu banyak ruang dan waktu,” pungkasnya.

Susunan Pemain Brighton & Hove Albion versus Manchester United:

Brighton (3-4-2-1): Sanchez; Cucurella, Dunk, Veltman; Trossard (Maupay 85′), Caicedo, Bissouma, March (Lamptey 76′); MacAllister (Webster 67′), Gross; Welbeck

Pelatih: Graham Potter

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Telles, Lindelof, Varane, Dalot; Matic (Cavani 46′), McTominay; Fernandes, Mata (Maguire 71′), Elanga (Fred 46′); Ronaldo

Pelatih: Ralf Rangnick

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *