by

Diimbangi Tim Juru Kunci, Manchester United Terlempar dari Zona Liga Champions

Manchester United gagal memetik kemenangan di pekan ke-24 Liga Primer Inggris. Menghadapi tim juru kunci, Burnley di Turf Moor pada Rabu, 9 Februari 2022 dini hari WIB, Setan Merah harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Tim tamu sejatinya lebih dahulu memimpin melalui Paul Pogba, memanfaatkan umpan tarik Luke Shaw. Namun, Burnley sukses mencetak gol balasan di awal babak kedua melalui Jay Rodriguez berkat umpan terobosan akurat dari Wout Weghorst.

Tidak hanya itu. Setan Merah juga mencetak gol di menit ke-13 melalui Raphael Varane. Namun gol itu dianulir wasit karena Harry Maguire dianggap sudah berada dalam posisi offside.

Tidak sampai di situ. Menit ke-22 gawang Burnley kembali kebobolan. Kali ini Josh Brownhill mencetak gol bunuh diri. Namun gol itu kembali dianulir karena Pogba dianggal lebih dahulu melakukan pelanggaran pada Ben Mee.

Hasil imbang ini tak cukup bagi United untuk menjaga posisinya di urutan keempat. United harus turun ke posisi kelima dengan raihan 39 poin dari 23 laga, tertinggal 1 poin di belakang West Ham yang sudah bermain 24 kali.

Sementara itu, Burnley tak beranjak dari dasar klasemen. Burnley baru menuai 14 angka dari 20 laga, berjarak empat angka dari Newcastle United di zona aman.

“Kami mencetak tiga gol lo. Gol kedua yang dianulir, si hakim garis mengangkat bendera tapi baru 10 detik setelah insidennya. Menurut saya, itu pelanggaran yang sangat lunak,” seloroh Ralf Rangnick.

Lebih lanjut Rangnick mengatakan timnya sebenarnya mampu tampil bagus di babak pertama.

“Lagi, kami memainkan babak pertama yang sangat bagus. Kami mengendalikan dan mendominasi permainan. Kami mencetak tiga gol, tapi dua di antaranya dianulir. Di babak kedua, kami tidak cukup agresif.”

Pelatih asal Jerman itu menegaskan dirinya tak bisa menyalahkan para pemain atas hasil imbang tersebut. Ia menilai mereka sudah tampil maksimal.

“Kami mencetak tiga gol di babak pertama jadi saya tidak bisa menyalahkan tim karena tidak memiliki insting membunuh di babak pertama. Pada akhirnya, ini juga soal keberuntungan. Satu poin untuk penampilan semacam ini memang tidak cukup bagus,” pungkasnya.

Susunan Pemain Burnley versus Manchester United:

Burnley: Nick Pope; Connor Roberts, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Maxwel Cornet (Aaron Lennon 69′), Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Jay Rodriguez (Ashley Barnes 88′), Wout Weghorst.

Manchester United: David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Scott McTominay (Jesse Lingard 80′); Marcus Rashford (Anthony Elanga 85′), Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Edinson Cavani (Cristiano Ronaldo 68′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *