by

Leicester City, Sasaran Pelampiasan Mo Salah

Liverpool akan menghadapi Leicester City di pentas Liga Primer Inggris. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Anfield, kandang Liverpool pada Jumat, 11 Februari 2022 dini hari WIB.

Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Liverpool untuk memetik poin sempurna. Selain itu, laga ini bisa dijadikan kesempatan pelampiasan bagi Mohamed Salah.

Salah gagal mengantar Mesir menjadi juara Piala Afrika 2021 usai kalah dari Senegal yang diperkuat rekan setim, Sadio Mane.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan Salah sangat kecewa dengan hasil tersebut.

“Mo sangat kecewa. Ini sebuah hal penting. Menyakitkan memang kalah di final, terlebih melihat cara Mesir kalah, yang membuat segalanya jadi lebih berat,” beber Klopp.

Lebih lanjut Klopp mengatakan Salah kini bersemangat kembali untuk berjuang bersama Liverpool memenangi sejumlah gelar.

“Dia senang bisa kembali ke sini, dan sudah berlatih sejak kemarin serta hari ini, tapi dia memang lagi kecewa betul. Kami sudah bicara dan dia bakal mengatasi rasa kecewa itu, tapi semua orang kemarin melihat dia masih memikirkan laga final itu.”

Pelatih asal Jerman itu tak menampik kekalahan di partai final akan meninggalkan rasa kecewa bagi para pemain.

“Saya rasa Mo sudah memberikan segalanya. Kami selalu ada buat dia, tapi memang menyakitkan rasanya ketika kalah di final bergengsi seperti itu,” sambungnya.

Klopp menilai pertandingan kontra Leicester bisa menjadi kesempatan untuk mengobati rasa kecewa itu.

“Tapi, jika Anda bisa melampiaskan kekecewaan itu untuk laga atau turnamen berikutnya, maka itu bagus. Saya tidak tahu nanti bakal bagaimana, kita lihat saja seperti apa kami memaksimalkannya.”

Terkait peluang Liverpool di musim ini, Klopp mengatakan tidak mungkin bagi mereka untuk menyapu bersih esluruh gelar. Yang terpenting saat ini adalah fokus pada setiap pertandingan.

“Sepertinya tidak mungkin menyapu bersih seluruh gelar, tapi kita di sini bukan untuk meramal apa yang terjadi bulan Mei nanti. Fokus kami adalah laga selanjutnya. Itulah satu-satunya cara yang saya tahu untuk menang.”

“Laga berikutnya selalu jadi tantangan. Saya belum memikirkan soal (empat trofi) itu, tapi tentunya kami ingin merebut semuanya, terlepas apapun itu. Saya rasa caranya cuma ini,” sambungnya.

Klopp menegaskan timnya memiliki 12 pertandingan hingga jeda internasional berikutnya. Ia pun berharap mereka bisa memetik hasil maksimal.

“Kami masih punya 12 laga sampai jeda internasional berikutnya. Jadi jika kami sebagai klub dan juga suporter ingin meraih hasil maksimal, kami harusnya bisa memulai menciptakan atmosfer yang luar biasa dan itu bisa dilakukannya Kamis malam besok,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *