by

Casemiro Cetak Gol Semata Wayang, Real Madrid Dekati Atletico

-Berita Bola, La Liga-83 views

Real Madrid berhasil memetik kemenangan di pekan ke-24 LaLiga Spanyol pada Minggu, 21 Februari 2021 dini hari WIB. El Real berhasil mengatasi tuan rumah Real Valladolid, satu gol tanpa balas.

Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Casemiro di menit ke-65. Gol itu berawal dari dari sepakan bebas Toni Kroos yang diteruskan dengan sundulan mematikan oleh gelandang asal Brasil itu.

Kemenangan tipis ini lebih dari cukup bagi Madrid untuk membawa pulang tiga poin. Tambahan tiga angka membuat koleksi poin Madrid kini menjadi 52 dari 24 pertandingan. Madrid semakin mendekati rival sekota, Atletico Madrid di puncak klasemen.

Atletico gagal memanfaatkan kesempatan untuk mendapat poin saat menghadapi Levante. Tim tersebut justru dipermalukan dua gol tanpa balas. Atletico kini masih bertahan di posisi puncak dengan 55 poin. Hanya saja Atletico memiliki satu pertandingan lebih sedikit dari Madrid.

Madrid sebenarnya tidak tampil dengan kekuatan terbaik. Badai cedera sedang menghantam skuad Zinedine Zidane. Beberapa pemain pilar seperti Karim Benzema, Dani Carvajal, hingga Eden Hazard masih menepi.

“Kami harus bahagia dengan permainannya, dengan hasilnya, dan dengan clean sheet yang didapat,” beber Zinedine Zidane usai pertandingan.

“Kami tahu betapa bagusnya Casemiro. Kami tahu posisi yang dia ambil. Kami tahu bahwa dia akan menendang, dan dia mampu mencetak gol. Saya senang, tapi saya bahagia untuk seluruh tim,” sambung pelatih asal Prancis.

Sementara itu bagi Casemiro hasil ini membuat mereka semakin optimis bersaing dengan Atletico menuju tangga juara. Ia yakin mereka masih memiliki kesempatan untuk mempertahankan trofi LaLiga di akhir musim.

“Ini bukan hanya karena Atletico Madrid kalah. Kami memang yakin bisa memenangi liga,” beber Casemiro.

Lebih lanjut Casemiro mengatakan masih banyak poin yang bisa diperebutkan. Meski sulit, mereka tetap tak kehilangan semangat dan harapan.

“Saya rasa masih ada 42 poin tersisa, itu jumlah poin yang banyak. Kami tahu masih banyak pertandingan liga yang tersisa. Kami tahu ini sulit, tapi kami yakin bisa menjuarai liga,” lanjutnya.

Susunan pemain Real Valladolid versus Real Madrid:

Real Valladolid (4-2-3-1): Masip; Luis Perez, Gonzalez, Fernandez, Nacho (kuning 71); Alcaraz (kuning 60) (Fede 84), Mesa (Kodro 73); Janko (Jota 61), Kike Perez (Plano 84 – kuning 87), Orellana (kuning 76); Guardiola (Weissman 73).

Pelatih: Sergio Gonzalez.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Mendy, Nacho, Varane, Vazquez (kuning 69); Modric, Casemiro, Kroos; Vinicius (Isco 66), Mariano (Hugo Duro 66), Asensio (Arribas 66 – kuning 78).

Pelatih: Zinedine Zidane.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed